Gerard Pique Pensiun, Carles Puyol Kirim Pesan Emosional
Legenda Barcelona, Carles Puyol bersama mantan rekan timnya, Gerard Pique (kiri). (Foto: Twitter/@Carles5puyol)

Bagikan:

JAKARTA – Legenda Barcelona Carles Puyol mengirim pesan emosional di media sosial setelah mengetahui mantan rekan setimnya Gerard Pique mengumumkan pensiun dari sepak bola.

Pique mengonfirmasi akan pensiun melalui unggahan terbaru dalam format video di Twitter. Laga Barcelona versus Almeria akhir pekan ini akan menjadi pertandingan terakhirnya.

"Terima kasih untuk semuanya, Geri (sapaan akrab Pique, red). Saya terkejut. Ini sangat tidak adil bagi Anda. Hanya sedikit pemain yang membela Barcelona seperti yang Anda lakukan," tulis Puyol, dilansir Football Espana, Jumat, 4 November.

Kedua nama ini sama-sama memperkuat lini pertahanan Barcelona sejak Pique kembali dari Manchester United pada 2008. Puyol kemudian pensiun pada 2014.

Pique dan Puyol sukses membentuk kemitraan yang sangat solid di lini pertahanan Blaugrana. Di bawah komando keduanya, sektor belakang tim Catalunya sangat sulit ditembus penyerang lawan.

Selama berseragam Barcelona mereka tercatat memenangkan treble, empat gelar La Liga dan dua Liga Champions Eropa. Sementara itu, di level internasional, pasangan ini adalah bagian dari timnas Spanyol, yang mengangkat trofi Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan

"Saya hanya dapat mengatakan bahwa bisa bermain bersama Anda merupakan sebuah privilege. Saya sangat menyayangimu, Kawan," tulis Puyol, menambahkan.

Pique total mengoleksi 35 trofi selama bersama Barcelona. Ia bermain dalam 666 laga, mencetak 58 gol, mendapat 163 kartu kuning, dan 11 kartu merah. Adapun di timnas Spanyol, Pique mencatat 102 caps.