Pep Guardiola Pelatih Paling Bagus di Mata Toni Kroos
Toni Kroos (Instagram @toni.kr8s)

Bagikan:

JAKARTA — Toni Kroos mengklaim mantan pelatihnya di Bayern Munchen, Pep Guardiola, merupakan juru taktik paling ideal dalam perjalanan karier dan permainannya.

Pemain yang membela Real Madrid itu pernah menghabiskan satu tahun bersama Guardiola ketika di Bayern sebelum pindah ke Santiago Bernabeu pada 2014.

Bersama pelatih berkepala plontos itu, Kroos memenangkan Bundesliga Jerman pada musim 2013/14. Hanya saja selama bersama di raksasa Jerman itu, mereka tidak pernah mengangkat trofi Liga Champions.

"Jika Anda harus memilih pelatih yang paling ideal untuk permainan saya, itu adalah [Pep] Guardiola," kata Kroos, dilansir dari Marca, Kamis

Kroos bergabung ke Los Blancos dengan nilai transfer 25 juta Euro meskipun ketika itu Guardiola berusaha menahan agar bertahan di Allianz Arena.

Di Madrid, pemain internasional Jerman itu tumbuh menjadi salah satu gelandang hebat modern. Selama rentang waktu delapan tahun bersama raksasa La Liga itu, ia pun sukses memenangkan empat trofi Liga Champions dan tiga gelar La Liga.

"Guardiola berjuang sampai hari terakhir untuk mempertahankan saya di Bayern Munchen. Dia banyak meningkatkan saya," kata pemain yang berposisi sebagai gelandang itu.

Toni Kroos, yang kini telah pensiun dari sepak bola internasional, tercatat memenangi Piala Dunia 2014 Brasil bersama Jerman. Dia juga memiliki lima gelar Liga Champions, termasuk yang terbaru musim lalu bersama Real Madrid usai menumbang Liverpool.