Tanggapi Tewasnya Rapper Takeoff akibat Tertembak, Jake Paul Ajak Kaum Muda Selesaikan Perbedaan di Atas Ring
Jake Paul (Instagram @jakepaul)

Bagikan:

JAKARTA - Rapper Takeoff, tertembak sekaligus terbunuh pada Selasa kemarin dalam perkelahian di arena bowling Houston. Jake Paul ikut bereaksi dengan mengirim pesan kepada para remaja untuk meletakkan senjata mereka.

Paul, yang perlahan-lahan meningkatkan keahlian tinjunya dan meraih kemenangan profesional keenamnya pada hari Sabtu dengan mengalahkan legenda UFC Anderson Silva, merespons berita tersebut melalui Twitter.

"Pembunuhan yang tidak masuk akal harus dihentikan. Perlu untuk menyatukan. RIP TAKEOFF. Untuk semua pemuda ... letakkan senjata dan ambil beberapa sarung tinju untuk menyelesaikan perbedaan kalian. Kekerasan bukanlah jawabannya," kicau The Problem Child.

Di luar kematian Takeoff, petinju berusia 25 tahun itu diperkirakan akan masuk dalam peringkat Dewan Tinju Dunia (WBC) dalam beberapa hari mendatang.

Dalam wawancara dengan The MMA Hour, Jake juga menanggapi rumor yang menyebut dirinya curang dalam kemenangan atas Silva curang dan betapa sedikitnya rasa hormat yang dia dapatkan sejak menjadi seorang petinju profesional.

"Menyedihkan karena saya bekerja sangat keras untuk ini. Saya mendedikasikan segalanya," katanya dikutip dari Marca, Rabu.

"Mengorbankan segalanya, meminta tim beranggotakan 15 orang bekerja sepanjang waktu untuk membantu saya menjadi petinju terbaik, dan ketika saya melakukan sesuatu seperti mengalahkan Anderson Silva, mereka mencoba mengambilnya dari saya.

"Tapi, saya tahu jauh di lubuk hati, dan saya rasa hanya itu yang terpenting."

Meski demikian, Georges St-Pierre, yang menjadi komentator pertarungan Jake vs Silva, memuji keduanya, khususnya untuk sang youtuber.

"Saya sangat terkesan dengan penampilan Jake Paul," katanya.

“Dia menunjukkan sekali lagi bahwa dia telah meningkat pesat sejak pertarungan terakhirnya. Dia menunjukkan banyak disiplin. Dia tidak jatuh pada tipuan pikiran Anderson Silva.

"Dia bukan hanya seorang headhunter, dia mengatur tembakan kepalanya dengan banyak tembakan tubuh yang bagus juga, dan dia menunjukkan pertahanan yang sangat efisien dan kompak. Itu adalah penampilan yang luar biasa."