Manchester City Tandang ke Leipzig, Guardiola Janjikan Waktu Bermain untuk De Bruyne
De Bruyne/Instagram mancity

Bagikan:

JAKARTA - Manchester City sudah ditunggu jadwal untuk bertandang ke markas RB Leipzig dalam gelaran Liga Champions 2021. Jelang kesempatan itu, Josep Guardiola menjanjikan waktu bermain pada Kevin De Bruyne.

Hal itu diutarakan Guardiola kerena De Bruyne sebelumnya diketahui absen karena terpapar Covid-19. Kini dengan kondisinya yang telah pulih, Guardiola mencoba memberi kesempatan pada De Bruyne untuk tampil.

"Kevin (De Bruyne) terpapar corona dan sudah menaikkan kondisi fisiknya. Tapi itu adalah sebuah kemunduran karena orang yang terkena corona merasa hampa," kata Guardiola dikutip dari laman resmi klub, Selasa 7 Desember.

"Tapi dia akan kembali mulai besok, dan kita akan melihat berapa menit dia bisa bermain," ujar Pep Guardiola menambahkan.

Pasca De Bruyne dinyatakan bebas dari Covid-19, Guardiola menyebut sang pemain saat ini harus kembai bertarung untuk mendapatkan posisi seperti yang lainnya. Tapi bagi sang pelatih, De Bruyne tidak perlu lagi menunjukkan kemampuannya.

Menurut Guardiola, pemain 30 tahun itu sudah menunjukkan bahwa ia mampu bermain dengan baik di satu tempat dalam skuad Manchester City saat ini.

"Sekarang dia harus bertarung untuk sebuah posisi seperti yang lainnya. Tapi dia tidak perlu menunjukkan sesuatu kepada saya. Dia sudah menunjukkan dirinya, itu dia," jelas Pep Guardiola.

Jelang laga melawan RB Leipzig pada pertandingan terakhir Grup A Liga Champions, Rabu, 8 Desember dini hari WIB nanti, Pep Guardiola mengatakan De Bruyne mengetahui betapa pentingnya kompetisi ini untuk Manchester City.

Maka dari itu sang pelatih bisa memastikan De Bruyne pasti akan menunjukan penampilan terbaik. Bukan hanya De Bruyne, Guardiola pun ingin pemain lain bermain sama baiknya.

"Kompetisi ini sangat penting dan dia tahu itu. Bernardo tahu itu, Gundo tahu itu, pemain sayap tahu itu. Mereka harus bermain bagus, saya tahu mereka semua," katanya.

"Mereka tidak perlu menunjukkan kepada saya siapa mereka. Mereka harus menunjukkannya kepada diri mereka sendiri," tandas Guardiola.

Manchester City akan berhadapan dengan RB Leipzig pada pertandingan terakhir Grup A Liga Champions di Stadion Red Bull Arena. Hasil dari laga ini tak akan mempengaruhi Manchester City, karena mereka sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status juara grup.