Preview RB Leipzig Vs Manchester City: Tugas Berat Tuan Rumah Menahan Gempuran The Citizens
RB Leipzig harus menghadapi Manchester City di 16 besar Liga Champions 2022/2023. (Foto: Twitter @RBLeipzig_EN)

Bagikan:

JAKARTA - RB Leipzig akan menjamu Manchester City pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Laga ini akan menjadi tugas berat bagi tuan rumah untuk menahan gempuran The Citizens yang berusaha kembali ke jalur kemenangan.

Laga ini akan berlangsung di Red Bull Arena pada Kamis 23 Februari 2023 dini hari pukul 03.00 WIB. Bagi Die Bullen selaku tuan rumah, kehadiran City tidak akan mudah karena tim asuhan Josep Guardiola itu pasti mematok poin penuh di leg pertama ini.

Meski demikian, [eluang RB Leipzig untuk memetik tiga poin di markasnya sendiri masih terbuka lebar. Sebab saat ini, performa mereka cukup impresif di Liga Jerman.

Dalam lima laga terakhirnya, Leipzig mampu menang tiga kali, kalah satu kali, dan satu kali imbang. Di laga teranyar, Leipzig bahkan berhasil mengalahkan VfL Wolfsburg dengan skor 3-0 pada akhir pekan lalu.

Selain catatan kemenangan ini, Leipzig juga bisa menambah percaya diri lewat kehadiran sejumlah pemain berbahaya, termasuk Andre Silva dan Timo Werner. Di Liga Champions musim ini, Andre Silva sudah mencetak tiga gol untuk Leipzig, sedangkan Timo Werner telah mengoleksi dua gol.

Sementara di kubu The Citizen, mereka diyakini akan tampil menekan setelah hasil kurang memuaskan di laga terakhirnya. City baru saja ditahan imbang Nottingham Forest 1-1 di Premier League Inggris.

Setelah hasil itu, momen bertamu di markas Leipzig jelas akan dimanfaatkan Erling Haaland dkk untuk bangkit. Apalagi The Citizens juga diunggulkan di atas kertas ketimbang tuan rumah.

Meski di laga terakhirnya City hanya bermain imbang, tapi tim ini masih terbilang lawan yang tangguh karena memiliki skuad yang sempurna. Itu terbukti dari posisi mereka di klasemen domestik yang duduk di urutan kedua.

Secara rekor pertemuan Manchester City vs RB Leipzig di Liga Champions, kedua tim sudah bertemu sebanyak dua kali. Total ada 12 gol yang tercipta dengan masing-masing memenangkan satu pertandingan, dengan catatan itu, Leipzig masih punya peluang sama besar untuk menundukan tim tamu.

Jadwal leg pertama 16 Besar Liga Champions

RB Leipzig vs Manchester City

Stadion Red Bull

Kamis, 23 Februari

Kick Off 03.00 WIB

Prediksi Susunan Pemain

RB Leipzig (4-2-2-2): Blaswich (GK); Simakan, Orban, Gvardiol, Halstenberg; Laimer, Schlager; Szoboszlai, Forsberg; Andre Silva, Werner. Pelatih: Marco Rose

Manchester City (4-3-3): Ederson (GK); Walker, Ruben Dias, Laporte, Ake; De Bruyne, Rodri, Gundogan; Mahrez, Haaland, Grealish. Pelatih: Josep Guardiola.