Preview Pertandingan 16 Besar Liga Champions Manchester City Vs RB Leipzig: Misi Berat Tuan Rumah
Prediksi pertandingan Manchester City vs RB Leipzig pada leg kedua 16 besar Liga Champions. (Foto: Twitter/@RBLeipzig)

Bagikan:

JAKARTA – Manchester City akan menjamu RB Leipzig untuk laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa 2022/2023. Ambisi tuan rumah memperpanjang perjalanan di kompetisi ini masih begitu berat.

Pertandingan kedua tim akan berlangsung di markas City di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Rabu, 15 Maret dini hari WIB. Kick off atau sepak mula pertandingan dimulai pukul 03.00 WIB.

Pada leg pertama, tiga pekan lalu, Die Roten Bullen berhasil menahan imbang sang juara Premier League dengan skor 1-1. Namun, bertamu ke markas The Citizens tentu akan menjadi tugas yang begitu berbeda buat tim tamu.

Saat bertamu ke markas Leipzig, City sukses memimpin tuan rumah melalui gol Riyad Mahrez di menit ke-20. Akan tetapi, gol sundulan Josko Gvardiol saat laga tersisa 20 menit memaksa City pulang dengan tugas berat.

Setelah hasil tidak memuaskan di Red Bull Arena, pasukan asuhan Pep Guardiola telah meraih empat kemenangan beruntun. Namun, di laga terbaru melawan Crystal Palace mereka cuma menang 1-0 melalui gol penalti Erling Haaland.

City tentu harus lebih menyakinkan dari itu jika tak mau tersingkir di babak 16 besar untuk pertama kalinya sejak kalah dari AS Monaco pada musim 2016/2017.

Selain itu, The Citizens juga akan mempertaruhkan sepotong sejarah pada laga dini hari nanti, yakni untuk menyamai rekor Arsenal yang sudah bertahan selama 14 tahun. Arsenal jadi tim Liga Inggris dengan catatan tak terkalahkan di kandang terlama di Liga Champions.

The Citizens saat ini tidak pernah kalah dalam 23 pertandingan kandang di kompetisi utama Eropa. Dari jumlah itu, mereka bahkan mengamankan sebanyak 21 kemenangan di antaranya.

Adapun rekor kemenangan beruntun mereka saat ini di Etihad di semua turnamen mencapai enam pertandingan sejak hasil imbang di malam tahun baru melawan Everton.

Akan tetapi, tim tamu juga datang dengan catatan apik tidak terkalahkan pada lima pertandingan di Liga Champion. Jelas itu modal yang bagus buat Leipzig saat mereka berusaha mengubur mimpi tuan rumah mengejar trofi perdana dari ajang ini.

Prediksi Susunan Pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Akanji, Dias, Ake; De Bruyne, Rodri, Gundogan; Mahrez, Haaland, Grealish.

RB Leipzig (4-2-3-1): Blaswich; Henrichs, Orban, Gvardiol, Halstenberg; Laimer, Haidara; Szoboszlai, Forsberg, Werner; Silva.