Pembatasan Perjalanan di Jerman Terkait COVID-19 Bikin Gladbach vs Man City Terusir ke Budapest
Borussia Moenchengladbach (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Borussia Moenchengladbach akan menghadapi Manchester City dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions di Budapest. Pembatasan perjalanan terkait COVID-19 yang diberlakukan Jerman membuat tim Liga Inggris itu tak bisa memasuki Negeri Adolf Hitler.

Moenchengladbach semestinya menjamu pemuncak klasemen Liga Premier itu 24 Februari, tetapi Jerman melarang semua kedatangan dari wilayah-wilayah yang terdampak mutasi COVID-19 kecuali untuk warga negara atau penduduk Jerman. Larangan itu berlaku sampai 17 Februari.

"UEFA dapat memastikan bahwa pertandingan leg pertama 16 Besar Liga Champions antara Borussia Moenchengladbach dan Manchester City kini akan diadakan di Puskas Arena di Budapest," kata badan sepak bola Eropa itu dilansir Antara, Selasa, 9 Februari.

"UEFA berterima kasih kepada Borussia Moenchengladbach dan Manchester City atas kerja sama dan dukungan erat mereka, selain juga Federasi Sepak Bola Hungaria atas bantuan mereka dan kesediaan menjadi tuan rumah pertandingan itu."

Pertandingan leg pertama antara babak 16 Besar kompetisi ini antara RB Leipzig dan Liverpool juga dipindah ke Budapest.

UEFA juga memastikan bahwa Molde akan menghadapi Hoffenheim dalam leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Spanyol.