Semifinal Liga Champions: Real Madrid vs Man City, Inter Milan vs AC Milan
Luka Modric kembali bawa Real Madrid beertemu Manchers ter Citu di semifinal Liga Champions. (foto: instagram @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA – Empat tim resmi memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga Champions Eropa 2022/2023. Dua tim terbaru yang mendapat tiket adalah Manchester City dan Inter Milan.

Manchester City lolos setelah bermain imbang 1-1 dengan raksasa Bundesliga Jerman Bayern Munchen di leg kedua perempat final di Allianz Arena, Kamis, 20 April dini hari WIB.

Hasil itu membuat skuad asuhan Pep Guardiola lolos dengan keunggulan agregat 4-1 setelah menang 3-0 pada leg pertama. Di empat besar City pun akan bersua Real Madrid.

Madrid sehari sebelumnya memastikan diri lolos setelah menekuk Chelsea 2-0 di Stamford Bridge. Hasil yang membuat raksasa Spanyol itu mencapai semifinal dengan keunggulan agregat 4-0.

Madrid dan City merupakan ulangan semifinal dari musim lalu. Pada saat itu, Los Blancos mencapai babak final setelah mengalahkan City dengan keunggulan agregat tipis 6-5.

Sementara itu, lolosnya Inter membuat babak semifinal musim ini menyajikan Derby della Madonnina. Raksasa Italia itu dipastikan akan bersua rival sekota mereka AC Milan.

Dua pertandingan semifinal kasta tertinggi antarklub Eropa ini membuat kedua tim untuk pertama kalinya dalam sejarah akan bersua sebanyak lima kali dalam kalender satu musim. 

Dalam sejarah Liga Champions, ini adalah pertemuan ketiga kedua tim. Di  dua pertemuan sebelumnya Rossoneri selalu mampu mengalahkan Inter, baik di semifinal 2003 dan perempat final 2005.

Berikut Jadwal semifinal Liga Champions:

Selasa 9 Mei

Real Madrid vs Man City

Rabu 10 Mei

AC Milan vs Inter Milan

Selasa 16 Mei

Inter Milan vs AC Milan

Rabu 17 Mei

Man City vs Real Madrid