Jadwal Lengkap Matchday Kedua Liga Champions Eropa Tengah Pekan Ini
Liga Champions 2023/2024. (Foto: Twitter @ChampionsLeague)

Bagikan:

JAKARTA – Fase grup Liga Champions Eropa musim kompetisi 2023/2024 memasuki matchday kedua tengah pekan ini. Berikut ini jadwal lengkap pertandingan ajang paling bergengsi antar klub Eropa itu.

Rangkaian laga penyisihan grup matchday kedua dimulai pada Selasa-Kamis, 3-5 Oktober. Dua laga yang akan berlangsung adalah Union Berlin menjamu Braga dan RB Salzburg menjamu Real Sociedad.

Salzburg dan Sociedad bertemu untuk lanjutan Grup D. Tuan rumah memainkan laga ini dalam kepercayaan diri tinggi setelah memenangi laga perdana yang membuat mereka kini memuncaki klasemen grup.

Sementara itu, Union Berlin dan Braga sama-sama hadir sebagai pesakitan. Kedua tim itu berturut-turut kalah melawan Real Madrid dan Napoli pada gameweek perdana penyisihan C.

Adapun Madrid dan Napoli yang menang pada pekan pertama akan bermain pada Rabu dini hari. Los Blancos akan melakukan perjalanan ke markas Napoli di Stadion Diego Armando Maradona.

Laga lain yang tidak kalah seru adalah Manchester United melawan Galatasaray. MU yang kalah dari Bayern Munchen di laga pertama, tentu akan berusaha memburu poin saat menyambut wakil Turki di Old Trafford.

Selanjutnya, bentrok yang paling menarik adalah lanjutan Grup F. Di grup neraka ini Borussia Dortmund akan melawan AC Milan, sedangkan Newcastle United bersua dengan Paris Saint Germain.

Di pertandingan perdana Dortmund menelan kekalahan 0-2 dari PSG. Sementara itu, Milan membawa pulang satu angka setelah ditahan imbang Newcastle di Stadion San Siro.

Ada tiga pertandingan lain yang tidak kalah seru adalah pertarungan RB Leipzig vs Man City, Celtic melawan Lazio, serta Barcelona yang akan melakukan perjalanan ke markas wakil Portugal, Porto.

Jadwal Liga Champions tengah pekan ini:

Selasa, 3 Oktober 2023

23.45 WIB Union Berlin vs Braga

23.45 WIB RB Salzburg vs Real Sociedad

Rabu, 4 Oktober 2023

02.00 WIB Inter vs Benfica

02.00 WIB PSV vs Sevilla

02.00 WIB Copenhagen vs Bayern Munchen

02.00 WIB Man United vs Galatasaray

02.00 WIB Napoli vs Real Madrid

02.00 WIB Lens Vs Arsenal

23.45 WIB Atletico Madrid vs Feyenoord

23.45 WIB Antwerp vs Shakhtar Donetsk

Kamis, 5 Oktober 2023

02.00 WIB Red Star Belgrade vs Young Boys

02.00 WIB Dortmund vs Milan

02.00 WIB Newcastle vs PSG

02.00 WIB RB Leipzig vs Man City

02.00 WIB Porto vs Barcelona

02.00 WIB Celtic vs Lazio