Preview Pertandingan Liga Champions 2023/2024 Manchester United Vs Galatasaray: Malu Lagi di Kandang?
Manchester United akan menjamu Galatasaray di Old Trafford pada babak penyisihan grup Liga Champions 2023/2024, Rabu, 4 Oktober pukul 02.00 WIB. (Foto: Twitter/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United (MU) akan menjamu Galatasaray di Old Trafford pada babak penyisihan grup Liga Champions 2023/2024, Rabu, 4 Oktober pukul 02.00 WIB. Tua rumah bertekad bangkit untuk menghindari kekalahan beruntun.

Sebelumnya Setan Merah menelan kekalahan 0-1 di kandang sendiri dari Crystal Palace pada ajang Premier League Inggris, akhir pekan kemarin. Hasil itu menjadi kekalahan kelima yang dirasakan MU dari sembilan pertandingan yang mereka jalani di semua kompetisi musim ini.

Bahkan jika melihat dari kacamata Liga Inggris, MU telah menelan empat kekalahan dari tujuh pertandingan yang telah dijalani di liga domestik sejauh ini. Catatan itu menjadi yang terburuk sepanjang 34 tahun sepanjang kipran MU di Liga Inggris.

Di kompetisi Liga Champions, hasilnya juga tak terlalu mulus. Sebab, saat menjalani laga pembuka kontra Bayern Munchen sang Setan Merah juga takluk 3-4 di kandang lawan.

Namun misi untuk bangkit bukan menjadi hal mudah bagi MU. Tamunya kali ini terbilang cukup kuat. Galatasaray ada dalam kondisi yang berbanding terbalik dengan MU.

Tim asal Turki ini datang dengan percaya diri tinggi karena baru saja menang 2-1 atas Ankaragucu. Hasil itu bahkan membuat mereka berada di posisi dua klasemen sementara divisi liga domestik.

Galatasaray kembali berkompetisi di babak penyisihan grup Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2019/2020. Sementara mereka belum berhasil lolos ke babak sistem gugur kompetisi tersebut sejak 2013/2014.

Galatasaray juga tampil cukup kuat dengan menahan imbang 2-2 Copenhagen dalam pertandingan pembukaan mereka di Grup A pekan lalu.

Pasukan Okan Buruk juga akan menjalani pertandingan ini dengan percaya diri lebih setelah hasil baik yang diamankan di kompetisi domestik. Selain itu, Galatasaray datang me Old Trafford dengan daftar pemain yang dapat merugikan Man United.

Penampilan Mauro Icardi yang impresif di awal musim ini bisa jadi patokan. Sementara Wilfried Zaha juga seharusnya memiliki kesempatan untuk menghadapi mantan klubnya.

Prediksi Susunan Pemain

Manchester United: Onana; Dalot, Varane, Lindelof, Reguilon; Casemiro, Amrabat; Fernandes, Mount, Rashford; Hojlund.

Galatasaray: Muslera; Boey, Sanchez, Bardakci, Angelino; Torreira, Demirbay; Zaha, Mertens, Akturkoglu; Icardi.