Bagikan:

JAKARTA – Melempemnya lini depan di awal musim membuat Chelsea disebut akan membuat gebrakan di bursa transfer musim dingin. The Blues diklaim ingin mendatangkan dua penyerang sekaligus, Victor Osimhen dari Napoli dan Ivan Toney dari Brentford.

Mauricio Pochettino mengawali perombakan besar-besaran di lini depan dalam beberapa minggu pertamanya di klub. Dia mendatangkan Christopher Nkunku, Nicolas Jackson, dan Deivid Washington ke Stamford Bridge untuk musim debutnya.

Sayangnya, Nkunku urung melakukan debutnya di Liga Inggris setelah mengalami cedera lutut parah. Sedangkan Jackson baru mencetak satu gol di liga untuk raksasa London Barat sejauh ini.

Selain itu, mantan pemain Villarreal – yang dikritik karena menyia-nyiakan sejumlah peluang emas – telah mengumpulkan lima kartu kuning musim ini dan akan menjalani skorsing untuk derby London Barat, Selasa (3/10) dinihari WIB melawan Fulham, di mana Chelsea berisiko gagal mencetak gol untuk pertandingan keempat berturut-turut di Liga Inggris.

Pochettino telah mengisyaratkan bahwa timnya akan mencoba memperkuat lini depan mereka pada bulan Januari, dan menurut The Guardian, baik Osimhen dan Toney ada dalam daftar transfer musim dingin The Blues.

Chelsea dilaporkan menjadi salah satu dari beberapa klub tertarik memboyong Osimhen pada musim panas, namun Napoli berhasil mempertahankan jasa pemain Nigeria tersebut, yang mencetak 26 gol di Serie A dalam perjalanannya meraih gelar musim lalu.

Namun, masa depan Osimhen bersama I Partenopei baru-baru ini kembali diragukan menyusul skandal media sosial, di mana akun resmi Napoli TikTok memposting dua video terpisah yang tampak mengejek sang pemain.

Di sisi lain, Toney telah menjalani setengah dari skorsing delapan bulannya karena terlibat judi, dan dia telah diberi lampu hijau untuk bergabung kembali dengan pelatihan Brentford sebelum kembali beraksi di kompetisi pada bulan Januari.

Tapi, upaya Chelsea untuk mendapatkan jasa Victor Osimhen dan Ivan Toney tidak akan mudah. Sebab, klub-klub Arab Saudi dilaporkan juga meminati Osimhen, sedangkan Toney juga menjadi incaran sesama klub Liga Inggris, Arsenal.