Bagikan:

JAKARTA - Chelsea dilaporkan sejumlah striker top. Menurut The Daily Mail, The Blues memasukkan nama Ivan Toney (Brentford) dan Victor Osimhen (Napoli) dalam daftar target potensial bursa transfer Januari 2024.

Tak hanya itu, The Guardian menambahkan satu nama lagi dalam daftar buruan Chelsea, yaitu Viktor Gyokeres, striker Sporting CP.

Namun, Si Biru butuh merogoh kocek lebih dalam untuk mendatangkan salah satu striker tersebut. Selain dana segar, Chelsea mesti berlomba dengan klub lain.

Toney misalnya, juga menjadi target Arsenal. Menurut ESPN, Brentford kemungkinan membuka penawaran di angka 80 juta pound atau sekitar Rp1,5 triliun.

Hanya saja, Toney sedang menjalani larangan bermain sepak bola. Dia tidak bisa merumput hingga 16 Januari 2024.

Sementara itu, Osimhen jauh lebih mahal ketimbang Toney. Harga pasar striker Napoli itu diperkirakan mencapai sekitar 120 juta pound atau Rp2,3 triliun.

Osimhen sebetulnya lebih mudah didatangkan asal mencapai kesepakatan harga dengan Napoli. Soalnya, striker Nigeria itu tengah berselisih dengan Partenopei karena postingan media sosial.

Tinggal sekarang bagaimana Chelsea mencari dana cepat sekaligus sesuai rambu-rambu financial fair play.

Soalnya, Si Biru sudah menghabiskan lebih dari 1 miliar pound atau berkisar Rp19,6 triliun dalam tiga jendela transfer terakhir.

Tak heran, salah satu cara yang bisa ditempuh ialah mendapatkan dana segar dari pelepasan pemain sekaligus mengurangi beban gaji.

Gelandang Conor Gallagher tengah diminati Tottenham. Dia masih memiliki sisa kontrak 18 bulan di Stamford Bridge.

Sejauh ini tidak ada tanda-tanda kontrak baru untuk pemain asal Inggris itu. Chelsea mungkin akan memfasilitasi kepergiannya pada bulan Januari 2024.

Selain itu, Daily Express juga melaporkan bahwa Armando Broja, Ian Maatsen, Noni Madueke, dan Deivid Washington siap meninggalkan Stamford Bridge pada awal tahun.

Tak cuma itu, TEAMtalk menyebut bek Axel Disasi dan Marc Cucurella termasuk di antara pemain yang akan dilepas Chelsea.

Ujung tombak memang posisi yang menjadi masalah Chelsea saat ini. Dari 26 gol di Liga Inggris 2023/2024, sebanyak 12 di antaranya dicetak oleh striker.

Raheem Sterling mengemas lima gol dan Nicolas Jackson mengoleksi enam gol. Satu gol sisanya dibuat oleh Armando Broja.

Sementara itu, Christopher Nkunku yang didatangkan pada Juli 2023 belum bisa diandalkan Mauricio Pochettino untuk mengisi lini depan. Pemain asal Perancis itu belum turun semenjak pindah ke Stamford Bridge karena dibekap cedera lutut.