Posisi Kepa dan Mendy di Chelsea Terancam, The Blues Dikabarkan Cari Penjaga Gawang Utama yang Baru
Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga. (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

Bagikan:

JAKARTA - Posisi Kepa Arrizabalaga dan Edouard Mendy di Chelsea tengah terancam. Manajemen The Blues dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk mendatangkan penjaga gawang utama yang baru.

Bursa transfer Januari mendatang akan sangat sibuk buat Chelsea. Manajer Graham Potter sudah merencanakan sejumlah tranfer dengan striker sebagai prioritas utama.

Namun, Potter yang mendapat dukungan dari sang bos, Todd Boehly, mempertimbangkan untuk memperkuat lini lainnya. Satu di antaranya adalah sektor penjaga gawang.

Setelah mengambil alih Chelsea dari Thomas Tuchel, Potter lebih memilih Kepa Arrizabalaga. Namun, jelang jeda Piala Dunia 2022, dia absen karena cedera dan Edouard Mendy mendapat kesempatan sekali lagi.

Kepa sebenarnya telah menunjukkan performa yang lebih baik di bawah Potter. Namun, masih belum dianggap berada di level yang dibutuhkan Chelsea untuk bersaing di puncak Premier League dan kompetisi Eropa.

Kemungkinan besar Chelsea akan melepaskan Kepa dan Mendy demi menghemat pengeluaran. Untuk Kepa, Chelsea kemungkinan harus berjuang keras untuk menjualnya karena memiliki label harga dan gaji yang tinggi.

Tak disebutkan siapa pemain yang jadi incaran Chelsea. Namun, jika Kepa dan Mendy pergi, The Blues masih memiliki Marcus Bettinelli dan Gabriel Slonina di pos penjaga gawang.

Selain penjaga gawang, Chelsea juga akan memperkuat lini tengah dan depan. Mereka mengincar bintang Inggris dan Borussia Dortmund, Jude Bellingham, serta pemain depan RB Leipzig Christopher Nkunku.

Penyerang Portugal yang kini membela AC Milan, Rafael Leao, juga dalam bidikan.