Cody Gakpo Bersinar di Piala Dunia 2022 Qatar, Louis van Gaal: Dia Punya Segalanya untuk Jadi Pemain Hebat
Pemain timnas Belanda, Cody Gakpo. (Foto: Twitter/@FIFAWorldCup)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain muda timnas Belanda, Cody Gakpo, mencuri perhatian pada Piala Dunia 2022. Dia menjadi satu di antara pemain yang bersinar di Qatar.

Talenta berusia 23 tahun itu tampil gemilang dan selalu mencetak gol untuk Belanda dalam tiga pertandingan fase penyisihan Grup A.

Pelatih Belanda, Louis van Gaal awalnya menempatkan Gakpo sebagai gelandang serang utama dalam skema 3-5-2. Meski menempati posisi di belakang dua penyerang, Gakpo justru menjadi pemecah kebuntuan saat The Oranje bertemu dengan Senegal di laga perdana.

Gol itu jadi pembuktian ketajaman Gakpo di muka gawang. Van Gaal kemudian menempatkan Gakpo sebagai satu dari dua penyerang dalam formasi 3-5-2.

Peran itu ternyata membuat Gakpo tetap tajam. Dia membobol gawang Ekuador dan teranyar Qatar.

Itu membuatnya mengikuti jejak Johan Neeskens, Dennis Bergkamp dan Wesley Sneijder yang mampu mencetak gol di tiga pertandingan Piala Dunia secara beruntun.

Pujian pun membanjiri pemain PSV Eindhoven itu. Van Gaal menyebut, Gakpo punya segalanya untuk menjadi pemain hebat.

"Dia punya segalanya untuk menjadi pemain hebat, terutama karena pikiran dia sangat terbuka untuk menerima masukan-masukan baru," kata Van Gaal, seperti dilansir dari Antara, Rabu, 30 November.

"Dia baru bermain secara rutin untuk PSV selama 2-3 tahun terakhir dan dia selalu memainkan posisi dari sisi kiri lini depan bukannya posisi nomor 10."

"Namun untuk saya dia harus memainkan peranan itu, dan saya yakin dia akan menganggap saya pelatih bagus dan berterima kasih atas kesempatan itu," lanjutnya.

Performa gemilang Gakpo bersama The Oranje di Piala Dunia 2022 Qatar kini menjadikannya komoditi panas pada bursa transfer pemain Januari mendatang. Sejumlah raksasa Eropa kabarnya sudah mengantri untuk mendapatkan jasa pemain berusia 23 tahun itu.

Liverpool, Arsenal, dan Manchester United adalah tiga tim yang santer memburu Gakpo. Belum lagi klub dari luar Inggris.