Menanti Aksi Sandy Walsh Bersama Timnas Indonesia Setelah Dapat 'Restu' dari FIFA
Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh. (Foto: Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia dipastikan bisa diperkuat pemain naturalisasi Sandy Walsh. Sementara Jordi Amat tinggal menunggu waktu saja.

Sandy bisa membela Skuad Garuda setelah FIFA resmi menerima perpindahan federasi sang pemain. Keputusan FIFA itu pun tertuang dalam surat bernomor Ref FPSD-8308 dan ditandatangani oleh Erika Montemor selaku FIFA Head of Player's Status.

Dengan keputusan FIFA ini, Sandy yang sebelumnya berkewarganegaraan Belanda, sudah bisa diturunkan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyambut gembira dengan kabar ini. Dia pun berharap kehadiran pemain asal klub KV Mechelen tersebut bisa memperkuat tim asuhan Shin Tae-yong.

"Kami berharap dia dapat menambah kekuatan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 dan Piala Asia mendatang," ujar Iriawan dalam laman resmi PSSI, Selasa, 29 November malam WIB.

Iriawan kemudian menggungkapkan, saat ini proses perpindahan Jordi Amat tinggal menunggu waktu saja. Dia menyebut, PSSI masih menantikan keputusan dari FIFA.

"Kami optimistis dalam waktu dekat FIFA akan memberikan keputusan terkait perpindahan federasi Jordi Amat," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Seperti diketahui, Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah resmi menjadi WNI pada 17 November lalu setelah mengucapkan sumpah. Selain itu, keduanya juga sudah memiliki kartu tanda penduduk (KTP) dan paspor Indonesia.