Kejutan! Karim Benzema Sembuh dari Cedera, Berpeluang Kembali ke Timnas Prancis di Piala Dunia 2022
Karim Benzema (Twitter @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Karim Benzema sudah pulih dari cedera. Situasi itu mengindikasi bahwa pemain Real Madrid ini bisa bergabung dengan timnas Prancis di Piala Dunia 2022.

Dikutip Marca dari RMC Sport pada Selasa, 29 November, Benzema bahkan telah berkomunikasi dengan Didier Deschamps. Hal itu dilakukan demi meminta izin kepada pelatih timnas Prancis untuk bisa kembali bergabung dengan tim.

Meski sempat cedera, Les Bleus nyatanya masih menyertakan Benzema dalam daftar pemain untuk Piala Dunia 2022. Berdasarkan peraturan FIFA, hal itu memungkinkan Benzema kembali dengan syarat cederanya benar-benar pulih.

Saat ini, Benzema masih berada di Madrid untuk menunggu persetujuan tim dokter. Jika keadaan dinyatakan baik dan aman, Benzema bisa melakukan perjalanan ke Qatar untuk menjalani tes terakhir dengan dokter di timnas Prancis.

Sebelumnya, Benzema terpaksa absen membela timnas Prancis karena mengalami cedera. Kondisi itu dialaminya saat berlatih bersama timnas beberapa hari sebelum dimulainya Piala Dunia Qatar.

Pemeriksaan medis yang dilakukan terhadap striker Real Madrid itu memastikan adanya cedera pada paha kiri depan. Akibatnya, Benzema harus menepi selama tiga minggu dan dinyatakan tak ikut bersama Deschamps dan pemain lain ke Qatar.