Dicoret Dari Skuad Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022, Benzema Sampaikan Pesan Miris: Malam Ini Saya Harus Menyerah
Karim Benzema (Instagram.com/@karimbenzema)

Bagikan:

JAKARTA - Karim Benzema mendapat kenyataan pahit pada menit-menit akhir menjelang kick-off  Piala Dunia 2022. Striker timnas Prancis itu dicoret dari tim lantaran mengalami cedera cukup parah.

Dengan kondisi yang tidak memungkinkan tersebut, Benzema berusaha menerima keadaan. Lewat akun Instagram pribadinya, Benzema menyampaikan pesan miris lantaran ia ‘terpaksa’ melepaskan posisinya demi kebaikan Les Bleus di Piala Dunia 2022.

"Sepanjang hidup saya, saya tidak pernah menyerah, tapi malam ini saya harus melakukannya (menyerah) demi memikirkan tim, seperti yang saya selalu lakukan selama ini," tulis Benzema dikutip dari keterangan unggahan di Instagram pada Minggu, 20 November.

"Jadi karena alasan itu (cedera) saya memutuskan untuk meninggalkan posisi saya, dan memberikannya kepada seseorang yang bisa membantu tim kami meraih hasil Piala Dunia yang bagus. Terima kasih atas semua pesan dukungan kalian," sambung Benzema.

Pemain peraih Ballon d’Or itu mengalami cedera paha kiri saat sesi latihan pada Sabtu kemarin. Karena itu, Benzema harus absen tiga pekan setelah menjalani pemeriksaan MRI di Doha, Qatar. Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) kemudian memastikan Benzema absen di Piala Dunia 2022.

Benzema semula jadi harapan lini depan Didier Deschamps di Piala Dunia 2022. Sang pelatih menjadikan Benzema ujung tombak tim asuhanya lantaran ia tengah dalam performa terbaiknya.

Benzema merupakan top scorer Prancis di Piala Dunia 2014, tapi kemudian tidak masuk skuad ketika Les Bleus menjadi juara di Piala Dunia 2018. Kini ketika ia menjadi pilihan Deschamps dalam tim, cedera justru mematahkan harapannya.

Cedera yang menimpa Benzema membuat persiapan Prancis menjelang Piala Dunia 2022 semakin memburuk. Pasalnya, sebelum Benzema ditarik mundur, Deschamps sudah kehilangan Presnel Kimpembe, Ngolo Kante, Paul Pogba, dan Christopher Nkunku yang juga cedera.