Bertepatan di Hari Ulang Tahunnya yang Ke-35, Karim Benzema Putuskan Pensiun dari Timnas Prancis: Kisah Itu Telah Berakhir
Pemain timnas Prancis, Karim Benzema. (Foto: Twitter/@Benzema)

Bagikan:

JAKARTA - Kurang dari 24 jam setelah timnas Prancis gagal menjuarai Piala Dunia 2022, Karim Benzema membuat keputusan mengejutkan. Dia memilih untuk mengakhiri kariernya bersama Les Bleus.

Keputusan ini cukup mengejutkan karena bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-35. Di usianya itu, Benzema dinilai masih punya kesempatan untuk berkiprah bersama timnas Prancis di Euro 2024.

Kabarnya, Benzema terlibat perselisihan dengan sang pelatih, Didier Deschamps. Itu juga yang mendasari sang pemain menolak untuk membela timnas Prancis di final Piala Dunia 2022 lawan Argentina meskipun ada peluang untuk melakukannya.

"Saya telah berusaha keras dan melalui banyak kesalahan untuk berada di posisi saya hari ini dan saya bangga karenanya! Saya telah menulis kisah saya dan kisah itu telah berakhir," tulis Benzema di media sosial Instagram miliknya, Senin, 19 Desember.

Benzema memang absen membela Les Blues di Piala Dunia 2022. Dia dipulangkan beberapa hari sebelum turnamen dimulai karena mengalami cedera.

Ada spekulasi yang menyebut pemain berusia 35 tahun ini dapat bermain di final karena namanya memang tak dicoret dari skuad. Apalagi Benzema diketahui telah bermain dalam pertandingan persahabatan untuk Real Madrid.

Namun, dia dilaporkan menolak kesempatan itu karena tak sepaham dengan Deschamps.

Menariknya, Benzema mengeluarkan keputusan di saat Deschamps melakukan pembicaraan dengan Federasi Sepak Bola Prancis untuk membahas masa depannya. Ada kemungkinan mantan pelatih Juventus dan AS Monaco itu meneruskan pekerjaannya hingga Euro 2024.

Benzema mengakhiri kariernya di timnas Prancis dengan torehan 37 gol dalam 97 penampilan. Bersama negaranya, Benzema telah memenangkan gelar UEFA Nations League 2020-21.