Gareth Southgate Masih Pimpin Timnas Inggris, Euro 2024 Jadi Tugas Berat Selanjutnya
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate. (Foto: Twitter/@england)

Bagikan:

JAKARTA - Terungkap sudah masa depan Gareth Southgate bersama timnas Inggris. Southgate meneruskan pekerjaannya sebagai pelatih Inggris hingga 2024.

Southgate sebelumnya sempat mempertimbangkan masa depannya bersama The Three Lions setelah tersingkir di perempat final Piala Dunia 2022. Mereka didepak Prancis.

Namun, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) sudah mengkonfirmasi laporan bahwa Southgate memutuskan bertahan sampai turnamen besar berikutnya.

"Kami dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Gareth Southgate akan melanjutkan sebagai manajer Inggris, dan akan memimpin kampanye Euro 2024 kami," demikian pernyataan dari CEO FA Mark Bullingham.

"Gareth dan Steve Holland selalu mendapat dukungan penuh dari kami, dan perencanaan kami untuk Euro dimulai sekarang," lanjutnya, seperti dilansir The Sun.

Southgate menangani timnas Inggris sejak 2016 dan memimpin tim tersebut di tiga turnamen besar, termasuk dua Piala Dunia.

Pada Piala Dunia 2018 Inggris melaju jauh ke babak semifinal sebelum kalah dari Kroasia. Sementara pada Euro 2020, Inggris tampil lebih baik saat mereka mencapai final di Stadion Wembley melawan Italia.

Namun, The Three Lions akhirnya mengubur mimpi jadi juara setelah kalah adu penalti.

Timnas Inggris juga tampil mengesankan di Piala Dunia Qatar tahun ini. Sayang, mereka tak bisa melewati sang juara bertahan Prancis di babak perempat final.