Yang Mungkin Terlewatkan dari Piala Dunia 2022: Para Legenda Berkumpul Bermain Padel dan Ramaikan FIFA Legends Cup
Para legenda berkumpul bermain padel di tengah gelora Piala Dunia 2022 (Instagram.com/@patrickkluivert9)

Bagikan:

JAKARTA - Piala Dunia 2022 di Qatar seperti menjadi tempat reuni bagi para legenda sepak bola. Mereka bisa bertemu di luar pertandingan yang harus disaksikan.

Sejumlah legenda yang merupakan tamu undangan FIFA bahkan juga menggelar kegiatan bersama. Legenda Argentina Gabriel Batistuta, eks kapten Inggris David Beckham hingga pemenang Piala Dunia 1994 dan 2002 Ronaldo Luis turut serta dalam agenda bermain padel bersama sebelum partai final digelar.

Dikutip dari Marca pada Minggu, 18 Desember agenda permainan olahraga raket khas Spanyol yang populer itu juga dihadiri Tim Cahill, Ronald de Boer dan Patrick Kluivert.

Dalam pertandingan persahabatan para legenda itu, Beckham satu tim dengan De Boer. Mereka melawan Ronaldo yang satu tim dengan Batistuta.

Meski tidak diketahui tim mana yang keluar sebagai pemenang, tapi mantan Beckham sangat senang bisa bernostalgia dengan teman lama ketika merumput.

Dalam sebuah postingannya di Instagram, dia menulis: "Bertemu dengan teman-teman berbicara tentang masa lalu. Love Padel,” tulis Beckham.

Selain para legenda yang berkumpul untuk bermain tenis padel, sejumlah mantan bintang lainnya juga meramaikan FIFA Legend Cup yang digelar di sela-sela Piala Dunia 2022 Qatar, tepatnya pada 15 dan 16 Desember 2022.

FIFA Legends Cup yang digelar dengan waktu 2 x 15 menit itu juga dihadiri legenda sepak bola terkenal dari berbagai penjuru, termasuk legenda timnas Indonesia, Bambang Pamungkas.

Selain Bepe, legenda lainnya yang terlihat meramaikan acara tersebut antara lain, Ryan Nelsen, Tim Cahill, Cha Du Ri, Christian Karembeu serta legenda sepak bola Ghana yang pernah berkarir di Persib Bandung, Michael Essien.

FIFA Legends Cup sendiri merupakan ajang yang digelar oleh FIFA dengan mengundang legenda dari seluruh dunia. Ada delapan tim yang berpartisipasi dalam ajang ini, dengan setiap tim terdiri dari enam orang dalam pertandingan sepak bola serupa futsal.

Secara keseluruhan, ada 18 pertandingan yang dilangsungkan dengan sekitar lebih dari 100 orang legenda yang berpartisipasi. Dalam tim lainnya, ada para legenda sepak bola dunia sekelas Francesco Totti, Alessandro Del Piero, Kaka, Ronaldinho dan lainnya.

Partai final Piala Dunia 2022 sendiri akan digelar pada nanti malam pukul 22,00 WIB. Partai penentuan ini akan mempertemukan Prancis dan Argentina yang akan saling bunuh demi membawa pulang trofi kemenangan di Lusail Stadium.