Mbappe Berhasil Pecahkan 4 Rekor Spesial Meski Gagal Bawa Prancis Juara Piala Dunia 2022
Kylian Mbappe (Twitter @k.mbappe)

Bagikan:

JAKARTA - Kylian Mbappe gagal membawa timnas Prancis memenangkan gelar juara Piala Dunia 2022 setelah tumbang dari Argentina. Kendati begitu, Mbappe telah memecahkan rekor spesial.

Dalam partai final pada Minggu, 18 Desember malam, Les Bleus sempat menahan imbang Argentina 3-3 dalam laga 120 menit. Tapi dalam drama adu penalti, Albiceleste menang 4-2.

Seluruh gol Prancis di malam itu merupakan eksekusi dari Kylian Mbappe. Dua gol dilesakkan lewat titik putih, sementara satu lainnya diciptakan lewat tendangan first time spektakuler.

Terlepas dari kegagalan membawa Prancis mempertahankan gelar juara, striker Paris Saint-Germain (PSG) itu menorehkan berbagai rekor apik di usianya yang baru menginjak 23 tahun.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut empat rekor spesial yang berhasil dipecahkan dan juga disamai oleh Mbappe dari partai final Piala Dunia 2022 Qatar.

Cetak Gol Terbanyak di Final Piala Dunia

Dalam 92 tahun sejarah Piala Dunia, belum ada yang mencetak gol di final lebih banyak dari Mbappe. Dengan empat gol (termasuk dalam adu tos-toisan) di laga Minggu malam, Mbappe telah melewati catatan lebih banyak satu gol dari Geoff Hurst, Vava, Pele dan Zinedine Zidane.

Pemain Kedua yang Cetak Hat-trick di Final Piala Dunia

Kylian Mbappe menjadi pemain kedua yang mencetak hat-trick di final Piala Dunia. Namanya dibukukan setelah orang pertama yaitu Geoff Hurst yang melakukannya di laga Inggris vs Jerman pada Piala Dunia 1966.

Cetak Gol 8+

Kylian Mbappe adalah pemain pertama yang mencetak 8+ gol dalam satu turnamen Piala Dunia sejak Ronaldo Nazario pada tahun 2002.

Buat Brace dengan Selisih Tercepat

Kylian Mbappe telah mencetak dua gol (brace) dalam selisih waktu hanya 97 detik. Itu membuatnya menjadi pemain pertama yang mencetak dua gol di final Piala Dunia sejak Ronaldo untuk Brasil vs Jerman pada 2002.