3 Hari Menuju Piala Dunia 2022 Qatar: 4 Tim Jagoan Erling Haaland
Pemain Manchester City, Erling Haaland. (Foto: Twitter @ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Striker Manchester City Erling Haaland menjagokan empat tim untuk jadi juara Piala Dunia 2022 Qatar. Empat tim tersebut adalah Brasil, Argentina, Prancis, dan Inggris.

Haaland tidak akan berpartisipasi di ajang empat tahunan itu karena negaranya Norwegia gagal lolos kualifikasi. Namun, ia akan datang sebagai penonton dan menjagokan salah satu dari keempat negara itu sebagai favorit mengangkat trofi.

"Saya pikir favoritnya adalah Brasil, Argentina, Prancis, dan mungkin Inggris," kata Haaland dilansir Football Daily, Rabu, 16 November 2022.

Dari keempat negara itu, Brasil adalah pemegang rekor pemegang gelar terbanyak. Tim berjuluk Selecao tersebut sejauh ini memegang lima trofi setelah keluar menjadi juara terakhir kali pada 2002 di Korea-Jepang dengan mengalahkan Jerman.

Skuad Brasil yang mencatat kemenangan terakhir pada saat itu diisi ikon Ronaldo Nazario, Ronaldinho, dan Rivaldo. Ketiga nama tersebut merupakan pemain yang gemilang pada masanya.

Sementara itu, pada tahun ini pemain seperti penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar, duo Real Madrid Vinicius Jr dan Rodrygo, akan berusaha merebut trofi keenam mereka di Qatar.

Kemudian Argentina telah dua kali menjuarai turnamen tersebut masing-masing pada tahun 1978 dan 1986. La Albiceleste nyaris memenangkan Piala Dunia 2014 Brasil, tetapi kalah di final melawan Jerman.

Di sisi lain, Prancis merupakan juara bertahan yang memenangi kompetisi ini pada tahun 2018 di Rusia. Mereka meraih kemenangan 4-2 atas Kroasia di final.

Pasukan asuhan Didier Deschamps tahun ini bakal datang bersama pemenang Ballon d'Or Karim Benzema dan striker PSG Kylian Mbappe. Namun, sektor tengah dan belakang nampak mengkhawatirkan.

Selanjutnya Inggris adalah juara Piala Dunia pada tahun 1966. The Three Lions yang dipimpin Gareth Southgate mencapai semifinal turnamen 2018 sebelum disingkirkan Kroasia setelah menelan kekalahan 1-2.