Calon Pemenang Ballon D’or 2023: Ini Prediksinya!
Calon Pemenang Ballon D’or 2023 Pemain Inter Miami, Lionel Messi. (Foto: Twitter/@InterMiamiFC)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Perdebatan pemenang Ballon dOr 2023 jadi bahan pembicaraan yang sangat oleh netizen dimana terdapat 2 nama yang muncul selaku calon pemenang ialah Lionel Messi serta Erling Haaland.

Kedua pemain ini jadi yang sangat terdepan buat menemukan gelar Ballon dOr 2023 dimana keduanya sukses mencacatkan rekor fantastis masa ini.

Calon Pemenang Ballon D’or 2023

Lionel Messi sendiri jadi kandidat pemenang penghargaan Ballon dOr 2023 yang bakal jadi penghargaan ke- 8 nya berkat usahanya di Piala Dunia 2023 bawa Timnas Argentina keluar selaku juara.

Momen tersebut membuat nama Lionel Messi terus menjadi besar sebab dirinya telah memperoleh seluruh penghargaan didunia sepak bola mulai dari trofi klub, trofi nasional sampai penghargaan individu.

Perihal inilah yang membuat penggemar sepak bola menyebut Lionel Messi berhak memperoleh Ballon dOr 2023 yang bakal menggenapkan raihannya dengan 8 penghargaan Ballon dOr.

Tetapi, kepindahannya ke Inter Miami masa depan buatnya diragukan buat dapat kembali memenangkan Ballon dOr 2023, terlepas dari itu peformanya di Piala Dunia 2022 serta juara Ligue 1 dengan statistik sangat baik masih buatnya sejajar dengan pemain muda terbaik dikala ini.

Erling Haaland kian dekat dengan penghargaan Ballon dOr 2023 usai menjuarai Liga Champions serta mencapai treble winner masa ini bersama Manchester City.

Erling Haaland sudah menolong Manchester City mencapai gelar juara Premier League, Piala FA serta Liga Champions masa 2022/ 23.

Tidak hanya itu, penghargaan selaku pemain terbaik di Premier League pula menaikkan peluangnya buat memenangkan gelar Ballon dOr 2023.

Lionel Messi serta Erling Haaland memanglah layak memperoleh gelar Ballon dOr 2023, keduanya tampak apik masa ini walaupun diatas statistik Haaland unggul dari jumlah poin dibandingkan Messi.

Pengumuman nominasi Ballon dOr 2023 baru bakal diumumkan pada 6 September 2023.

"See you in september!," tulis akun twitter @francefootball dikutip pada (11/06/23).

Ada 4 kategori nantinya yang bakal diumumkan selaku pemenang pada 6 September 2023.

Keempat kategori yang terdapat dalam nominasi pemenang Ballon dOr merupakan Mens Ballon dOr, Womens Ballon dOr, Yachine Trophy serta Kopa Trophy.

Kemudian siapakah yang layak memperoleh Ballon dOr 2023?

Dalam artikel yang diunggal diakun twitter@francefootball, netizen menyebut kalau Lionel Messi serta Erling Haaland merupakan calon pemenang penghargaan ini.

Antara Lionel Messi serta Erling Haaland belum tentu siapa yang lebih unggul dari keduanya buat memenangkan penghargaan Ballon dOr 2023.

Netizen mengatakan alibi kedua pemain ini pantas menangkan perhargaan tersebut.

"Lionel Messi. Dia menyuruh semua orang keluar dari kursi mereka di Piala Dunia, di stadion dan di rumah. Rekor Piala Dunia dipecahkan, penampilan sempurna, dan dia secara keseluruhan memiliki liga yang luar biasa dengan 16g 16a memenangkan liga dan piala supernya. Dia juga memenangkan FIFA the best, WC Golden ball, MOTM di final WC & penghargaan Laurens. Saya pikir sudah waktunya," tulis Streplic dikutip dari twitter @Streplic.

Lionel Messi berhak memperoleh Ballon dOr ke- 8 nya sudai torehan prestasi yang diraihnya masa ini, disisi lain Erling Haaland pula melakukannya dengan baik masa ini.

"Saya pikir Erling Haaland tetapi pertama-tama kita perlu mencari tahu mengapa dia melewatkan final UCL," tulis Don dikutip dari twitter @Opresii.

Tidak hanya itu netizen pula melakukan pemungutan suara di twitter dimana terdapat 62, 5% yang menunjang Lionel Messi selaku pemenang.

Sebaliknya Erling Haaland memperoleh 37, 5% dalam pemungutan suara yang dilakukan oleh Mr Blossom dilansir dari twitter@iammrblossom.

Terlepas dari itu seluruh, pengumuman formal pada 6 September bakal jadi menentu antara Lionel Messi serta Erling Haaland selaku pemenang Ballon dOr 2023.

Jadi setelah mengetahui calon pemenang ballon d'or 2023, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!