Lionel Messi Membuat Mimpi David Beckham Jadi Kenyataan
Pemain Inter Miami, Lionel Messi. (Foto: Twitter/@InterMiamiFC)

Bagikan:

JAKARTA - Lionel Messi resmi menjadi pemain Inter Miami setelah menandatangani kontrak hingga 2025, Minggu, 16 Juli.

Kedatangan Messi dinilai menjadi dorongan popularitas terbesar untuk MLS sejak bintang Inggris David Beckham, yang sekarang menjadi salah satu pemilik Inter Miami, bergabung dengan Los Angeles Galaxy pada 2007.

Dia meluncurkan tim Inter Miami pada 2020 setelah bertahun-tahun mencoba menemukan lokasi untuk stadion klub.

"Sepuluh tahun yang lalu, ketika saya memulai perjalanan saya untuk membangun tim baru di Miami, saya mengatakan bahwa saya bermimpi membawa pemain terhebat di dunia ke kota yang menakjubkan ini," kata Beckham dalam sebuah pernyataan.

"Pemain yang memiliki ambisi yang sama dengan yang saya miliki saat bergabung dengan LA Galaxy untuk membantu. menumbuhkan sepak bola di AS dan membangun warisan untuk generasi berikutnya dalam olahraga yang sangat kita cintai ini."

"Hari ini mimpi itu menjadi kenyataan," lanjutnya lagi.

Beckham bangga dapat mendatangkan pemain sekaliber Lionel Messi. Dia mengaku sudah tidak sabar melihat La Pulga bermain mengenakan jersey Inter Miami.

"Saya sangat bangga bahwa pemain sekaliber Leo bergabung dengan klub kami... Fase selanjutnya dari petualangan kami dimulai di sini dan saya tidak sabar untuk melihat Leo turun ke lapangan," ujarnya lagi.

Messi diperkirakan akan bergabung dengan Inter Miami di lapangan pada Jumat, 21 Juli. Pertandingan Inter Miami kontra Cruz Azul di Piala Liga, bisa jadi debut pemain timnas Argentina itu.