5 Pemain Top yang Pindah ke Inter Miami sebelum Lionel Messi Bergabung
Pemain top yang pindah ke Inter Miami (Instagram @intermiamicf)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Lionel Messi menjadi idola baru di kompetisi sepak bola Amerika Serikat (AS) setelah bergabung dengan klub Inter Miami. Klub milik legenda sepakbola Inggris David Beckham ini memang sering memboyong pemain berkelas dari Eropa. Lantas siapa saja pemain top yang pindah ke Inter Miami?

Berlabuhnya Lionel Messi ke Inter Miami cukup mengejutkan pecinta sepak bola. Sempat diisukan bakal bermain di Al Hilal Arab Saudi dan pulang ke Barcelona, rival Cristiano Ronaldo ini memilih menginjak rumput hijau di AS. Kehadiran Messi merupakan langkah Beckham membawa Inter Miami menjadi kekuatan baru di liga MLS. 

Lionel Messi menjadi pemain kesekian yang didatangkan David Beckham ke Inter Miami. Lantas siapa saja pemain terkenal yang pindah ke Inter Miami?

Pemain Top yang Pindah ke Inter Miami

Inter Miami menjadi salah satu klub yang dituju banyak pemain papan atas setelah berhenti tampil di liga-liga di Eropa. Sebelum Lionel Messi, sudah pernah ada sejumlah pemain kenamaan yang berseragam Inter Miami. 

Berikut ini daftar pemain top yang pernah tampil bersama Inter Miami:

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain lebih awal tampil bersama Inter Miami jauh sebelum rekan senegaranya Lionel Messi bergabung. Striker Argentina ini direkrut oleh Inter Miami pada 18 September 2020. 

Higuain bermain untuk klub milik Beckham ini dengan kontrak 2 tahun. Meski usianya belum tergolong tua, namun Gonzalo Higuain memilih melanjutkan karier sepakbolanya di negeri paman sam. 

Kieran Gibbs

Mantan pemain Arsenal, Kieran Gibbs juga ikut menjadi pemain Eropa yang berlabuh di Inter Miami. Gibbs memutuskan hengkang dari klub Inggris West Bromwich Albion, untuk bergabung dengan Inter Miami di tahun 2021. Pemain binaan akademi tim The Gunners ini bermain untuk Inter Miami mengisi lini belakang. 

Blaise Matuidi

Blaise Matuidi sudah tidak terlihat lagi di kancah sepak bola Eropa karena dirinya memilih merumput di MLS. Pemain bintang asal Prancis ini bergabung dengan Inter Miami sejak tahun 2020 setelah meninggalkan Juventus. Matuidi didatangkan untuk memperkuat lini tengah Inter Miami. 

Matuidi bermain untuk Inter Miami selama masa kontrak 1 tahun. Namun saat ini Matuidi sudah gantung sepatu sejak 1 Januari 2023. Matuidi mengakhiri karier di lapangan hijau dengan berseragam The Heron. Nama Matuidi akan selalu dikenang sebagai salah satu pemain gemilang yang telah menorehkan banyak trofi bersama klub-klub yang dibelanya.  

Ryan Shawcross

Pemain top lainnya yang juga lebih dulu berseragam Inter Miami adalah Ryan Shawcross. Pemain timnas Inggris ini menghabiskan karier di Eropa bersama Stoke City dari tahun 2008 hingga 2021. Ryan dikenal sebagai bek tangguh dan kokoh dalam menjaga benteng pertahanan klubnya. Bahkan sebagai pemain belakang, dirinya mampu mencetak 22 gol untuk Stoke City. 

Setelah berpisah dengan Stoke City, Ryan Shawcross menerima tawaran Inter Miami untuk tampil di liga MLS. Ryan dipercaya untuk memperkuat lini belakang Inter Miami dengan kepiawaiannya dalam menghalau musuh. 

Leonardo Campana

Leonardo Campana menjadi salah satu pemain top yang turut bergabung dengan Inter Miami. Campana resmi berseragam Inter Miami mulai Januari 2023 dengan kontrak selama 5 tahun. Campana bakal menjadi partner bermain Messi untuk mengejar puncak klasemen liga MLS. Selama bermain untuk Miami, Campana sudah mencetak 15 gol dan dua assist. 

Itulah sejumlah pemain bintang yang pindah ke Inter Miami sebelum Lionel Messi bergabung. Penampilan Lionel Messi sudah ditunggu-tunggu oleh pendukung Miami dan penggemar liga MLS. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kamu menghadirkan terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.