Barcelona Umbar Isi Pertemuan Joan Laporta dengan Ayah Lionel Messi, Ternyata Sudah Tawari Sang Mantan untuk Kembali
Presiden Barcelona, Joan Laporta. (Foto: Instagram @jlaportaoficial)

Bagikan:

JAKARTA - Pesepak bola bintang, Lionel Messi, telah memilih Inter Miami sebagai klub barunya setelah berpisah dari Paris Saint-Germain (PSG). Keputusan Messi itu tentu mengecewakan Barcelona.

Klub La Liga itu sempat mengajukan tawaran pada Messi untuk kembali ke Camp Nou. Akan tetapi tawaran itu ditolak sang bintang.

Barcelona kemudian menjelaskan isi pertemuan Joan Laporta dengan ayah sekaligus agen Messi, Jorge Messi, lewat keterangan resminya. Pertemuan itu terjadi pada Senin, 5 Juni.

Dalam pertemuan di kediaman Laporta, Jorge Messi memberitahu Barcelona bahwa putranya telah memilih untuk bergabung dengan klub David Beckham.

"Pada hari Senin, 5 Juni, Jorge Messi, ayah dan perwakilan sang pemain, memberi tahu Presiden Klub Joan Laporta tentang keputusan sang pemain untuk bergabung dengan Inter Miami, meskipun telah diajukan proposal dari Barca, dengan pertimbangan keinginan dari FC Barcelona dan Lionel Messi baginya untuk sekali lagi memakai jersey Blaugrana,” demikian bunyi pernyataan resmi Barcelona dikutip Kamis, 8 Juni.

Walau mendapatkan penolakan, Laporta menghargai keputusan tersebut. Sang presiden menilai penolakan yang dilakukan Messi karena ia tidak ingin memiliki banyak tuntutan dan tekanan, di mana situasi ini bisa didapat Messi bersama Inter Miami.

"Presiden Laporta memahami dan menghormati keputusan Messi yang ingin bersaing di liga dengan tuntutan lebih sedikit, jauh dari sorotan dan tekanan yang dialaminya dalam beberapa tahun terakhir," sambung pernyataan.

Setelah itu, Laporta dan Jorge Messi berbicara soal rencana penghormatan untuk megabintang berusia 35 tahun tersebut. Walau pada akhirnya gagal mendapat kesepakatan, tapi Barcelona kemudian menegaskan bahwa Lionel Messi akan selalu dicintai penggemarnya.

"Baik Joan Laporta dan Jorge Messi juga sepakat untuk bekerja sama untuk mempromosikan penghargaan yang layak dari para penggemar Barca untuk menghormati pesepak bola yang telah, sedang, dan akan selalu dicintai oleh Barca,” tutup pertanyaan klub asal Catalunya tersebut.

Inter Miami menjadi klub ketiga yang dibela Messi sepanjang karirnya setelah Barcelona dan PSG. Meski sudah resmi bergabung ke Inter Miami tapi nilai kontrak sang bintang masih belum terungkap.

Messi sempat mendapat tawaran dari klub lain dengan iming-imingi gaji sebesar 400 juta euro atau sekitar Rp6,3 triliun per musim. Tawaran tersebut diajukan oleh klub Liga Arab Saudi, Al Hilal tapi juga ditolak Messi.