Batal Pulang ke Camp Nou, Barcelona Tetap Gelar Laga Penghormatan untuk Messi
Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi. (Foto: Twitter @Argentina)

Bagikan:

JAKARTA - Lionel Messi batal pulang ke Barcelona, menyusul keputusannya untuk gabung ke Inter Miami musim ini. Kendati demikian, Joan Laporta selaku Presiden Barcelona menegaskan bahwa mereka tetap siap menggelar laga penghormatan untuk sang bintang.

Musim ini sejatinya Blaugrana berharap Messi bisa kembali pulang ke Camp Nou setelah menyelesaikan kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG). Tapi, La Pulga yang diharapkan kembali dengan status bebas transfer ternyata memilih Inter Miami sebagai tujuan berikutnya.

Meski tidak kembali ke Barcelona, Laporta mengaku sudah menyiapkan laga penghormatan untuk sang legenda. Itu dilakukan Laporta lantaran merasa keputusan Messi untuk pergi ke Inter Miami bakal menutup peluang sang pemain untuk mengakhiri karier dengan berkostum Barcelona.

“Kami berkata bahwa kami memahami (keputusan) dan para penggemar Barcelona juga memahaminya,” buka Joan Laporta.

“Barca akan selalu jadi rumah baginya (Lionel Messi). Saya harap dia bisa bermain baik di Miami. Saya sudah berkata bahwa kami akan bekerja untuk mewujudkan penghormatan yang luar biasa,” ucap Laporta dikutip dari 90min pada Minggu, 2 Juli.

Untuk mewujudkan laga penghormatan untuk Messi, Laporta berencana menggelarnya pada 2025 mendatang. Waktu itu dipilih agar berbarengan dengan momen dibukanya kembali Camp Nou.

Saat ini, Camp Nou sedang menjalani renovasi untuk pengembangan dan Barcelona setidaknya akan menjalani satu musim di Estadio Olimpic Lluis Companys.

“Kami harus mengingat kenangan seorang pemain yang luar biasa. Saya harap itu akan terjadi ketika Camp Nou dibuka kembali (2025),” tutur Laporta.

Laporta sebelumnya mengatakan bahwa ia sempat memikirkan peluang untuk membawa Messi kembali ke Barcelona. Namun struktur gaji yang masih belum ideal, termasuk kemungkinan harus melepas sejumlah pemain dan melakukan pemotongan gaji pemain lain untuk mendatangkan La Pulga menjadi kendala.