Inter Milan dan Juventus Kompak Rekrut Anak Legenda Sepak Bola
Pemain anyar Inter Milan, Marcus Thuram. (Foto: Twitter/@Inter)

Bagikan:

JAKARTA - Dua klub Serie A Italia, Inter Milan dan Juventus, kompak merekrut anak dari legenda sepak bola.

Inter Milan berhasil merekrut penyerang timnas Prancis, Marcus Thuram, yang merupakan putra dari Lilian Thuram. Sang pemain direkrut dengan status bebas transfer.

Thuram menandatangani kontrak lima tahun dengan finalis Liga Champions musim lalu dengan nilai 6,5 juta euro (sekitar Rp106 miliar) per musim.

"Marcus Thuram bergabung dengan Inter," tulis Inter di situs resmi mereka yang dikutip dari AFP, Sabtu, 1 Juli.

Penyerang berusia 25 tahun itu bergabung dengan Nerazzurri setelah empat musim bersama Borussia Moenchengladbach. Marcus mencetak 13 gol bersama klub lamanya di Bundesliga musim 2022/2023.

Sementara Juventus mendatangkan pemain sayap asal Amerika Serikat (AS), Timothy Weah, putra dari George Weah. Dia pindah dari klub Prancis Lille.

Weah sudah menjalani tes medis dengan Juventus pada awal pekan ini dan transfernya baru diumumkan oleh Juventus hari ini.

"Timothy Weah secara resmi menjadi seorang pemain Juventus. Dia bergabung secara permanen dari Lille," tulis Juventus dalam pernyataan di situs resmi klub, seperti dinukil dari Antara.

Juventus menebusnya seharga 10,3 juta euro (sekitar Rp 169 miliar), dan tambahan biaya lain sebesar maksimal 1 juta euro (sekitar Rp16,4 miliar) dan potensi bonus yang mencapai 2,1 juta euro (sekitar Rp34,4 miliar).

Timothy menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2028 dan dipastikan bakal mengisi posisi Juan Cuadrado yang kontraknya habis bulan lalu.

Dia menjadi salah satu pemain penting Lille saat memenangi Liga Prancis 2020-21. Performanya membuat dia dipanggil timnas AS memanggilnya sejak 2018 dan kini dia sudah mencatat 31 penampilan serta ikut tampil di Piala Dunia 2022 silam.