Manchester United Masih Berusaha Pertahankan David De Gea, Proses Transfer Andrea Onana Tetap Jalan?
Kiper Manchester United, David De Gea. (Foto: Twitter/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Inter Milan masih menunggu tawaran formal dari Manchester United untuk transfer Andrea Onana. Namun, klub Premier League Inggris itu justru membuat pengumuman yang cukup mengejutkan.

MU mengumumkan mereka masih dalam 'diskusi' untuk mempertahankan David De Gea. Meski demikian, proses transfer Onana diyakini akan tetap berjalan.

Kontrak De Gea bersama Setan Merah telah berakhir pada 30 Juni. Namun, belum ada kesepakatan antara manajemen klub dengan De Gea soal kontrak baru.

"Sementara itu, kontrak David De Gea akan habis, tetapi diskusi tetap terbuka dengan kiper yang sudah lama melayani," demikian pernyataan MU.

Kiper tersebut telah berada di Old Trafford selama 12 tahun dan tampaknya telah menyetujui kontrak baru dengan gaji yang dikurangi. Akan tetapi, itu pun mungkin tidak cukup untuk meyakinkan manajer Erik ten Hag bahwa De Gea layak untuk bertahan.

Posisinya pasti akan berpengaruh pada upaya Manchester United untuk mengontrak Onana dari Inter, seperti yang dilaporkan Sky Sport Italia dan Sportitalia bahwa mereka mengharapkan tawaran resmi datang malam ini.

Harga yang diminta Inter sebesar 50 juta euro (sekitar Rp821 miliar), plus beberapa penambahan hingga 10 juta euro (setara Rp164 miliar).

Itu adalah keuntungan murni, karena Inter merekrut Onana secara gratis dari Ajax Amsterdam setahun yang lalu.