Kalah di Laga Uji Coba, Pelatih Persis Pastikan Timnya Tampil Beda saat Hadapi Persebaya di Laga Perdana Liga 1
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina (kanan). (Foto: Dok. Persis Solo)

Bagikan:

SOLO - Persis Solo akan menghadapi Persebaya Surabaya pada laga perdana Liga 1 2023/2024. Laga ini akan berlangsung di Stadion Manahan Solo, Sabtu, 1 Juli.

Sebelumnya, Persis dan Persebaya bertemu dalam laga uji coba. Hasilnya, Persebaya menang dengan skor tipis 4-3.

Pelatih Persis Solo Leonardo Medina memastikan timnya akan tampil berbeda pada laga nanti. Medina telah mempersiapkan timnya dengan gaya permainan terbaik untuk mengarungi kompetisi Liga 1.

"Kami beberapa kali bertemu dengan Persebaya pada satu tahun terakhir. Menghadapi laga nanti, tentunya akan ada banyak perubahan dan saya mempersiapkan tim seperti biasa," ungkap Medina, seperti dilansir dari Antara, Jumat, 30 Juni.

Pelatih asal Meksiko itu menginginkan anak-anak asuhnya bermain dengan identitas Persis Solo dan harus terus memberikan tekanan ke lini pertahanan lawan.

Soal penggawa yang dianggap sebagai kunci permainan, Medina hanya fokus kepada kolektivitas tim agar dapat menunjukkan permainan terbaik di lapangan.

"Kami mempersiapkan gaya permainan terbaik untuk mendapatkan identitas permainan Sambernyawa. Bermain ngotot selama 90 menit dan terus menekan menyerang," jelas Medina.

"Bagi saya yang terpenting adalah kolektivitas permainan. Kita selalu mencari cara agar seluruh pemain dapat bermain sesuai identitas tim," sambungnya.

Perihal regulasi kewajiban memainkan pemain dengan kelompok usia U-23 selama 45 menit, Medina mengapresiasi hal tersebut dan menurutnya Laskar Sambernyawa memiliki banyak pemain muda potensial yang dapat terus berkembang.

"Regulasi yang sangat baik untuk memantau perkembangan pemain muda di Indonesia. Terpenting bagi kita ialah dapat membantu pemain muda untuk terus berkembang, karena mereka membutuhkan ruang untuk menunjukkannya," pungkas Medina.