Madura United vs Persebaya Surabaya: Misi Sape Kerrab Bisa Mulus
Madura United masih menduduki posisi teratas klasemen sementara saat mereka siap menyambut Persebaya Surabaya/INSTAGRAM

Bagikan:

JAKARTA – Keinginan Madura United untuk memutus rekor buruk melawan Persebaya Surabaya bisa berjalan mulus ketika kedua tim bersua pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Madura akan bertindak sebagai tuan rumah untuk pertandingan pekan ke-12 kasta tertinggi Indonesia ini di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Minggu, 17 September pukul 15.00 WIB besok.

Selain sebagai tuan rumah, Madura juga sedang berada di atas angin pada awal musim ini. Mereka adalah pemuncak klasemen sementara setelah memainkan sebelas laga sejauh ini.

Dari jumlah pertandingan itu, tim besutan Mauricio Souza ini mengamankan tujuh kemenangan serta seri dan kalah masing-masing dua kali. Ini sudah cukup membuat mereka menempati posisi wahid.

Berada di jalur yang positif membuat Madura pun ingin memutus tren buruk bertemu Bajul Ijo dalam pertandingan yang akrab dikenal sebagai derbi Suramadu ini.

Dari sembilan pertandingan yang telah dilakoni kedua tim, Persebaya tampil perkasa dengan catatan enam kemenangan dan tiga hasil imbang. Delapan laga dari jumlah itu terjadi di Liga 1.

"Statistik itu bagus untuk Madura United putus. Delapan laga tanpa kemenangan melawan Persebaya Surabaya, kami akan coba mencari kemenangan pada pertandingan kesembilan ini," kata Souza.

Di sisi lain, Persebaya hadir ke laga ini setelah kalah dan seri masing-masing tiga kali serta menang sebanyak lima kali. Mereka duduk di posisi kedelapan klasemen sementara.

Walaupun statistik lebih minor dibanding lawan, penyerang Persebaya Wildan Ramdhani dan teman-temannya tidak gentar untuk melawat ke Bangkalan. Mereka percaya diri karena unggul rekor.

"Ujian yang akan kami hadapi akan lebih berat. Mereka sedang di puncak klasemen, tetapi itu tidak menjadi halangan. Kami akan fight untuk mengejar kemenangan," ujar dia.

Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Koko Ari Araya, Cleberson, Fachrudin Aryanto, Novan Setya Sasongko; Francisco Rivera, Hugo Gomes, Lulinha; Jacob Mahler, Salim Tuharea, Jose Brandao.

Pelatih: Mauricio Souza

Persebaya Surabaya (4-3-3): Andhika Ramadhani; Arief Catur Pamungkas, Dusan Stevanovic, Kadek Raditya, Reva Adi Utama; Song Ui-young, Andre Oktaviansyah, Ze Valente; Sho Yamamoto, Bruno Moreira, Paulo Victor

Pelatih: Josep Gombau