Preview Madura United vs Barito Putera: Statistik Berimbang
Foto: Instagram @maduraunited.fc

Bagikan:

JAKARTA - Madura United berusaha memutus rangkaian hasil buruk tanpa kemenangan ketika menjamu tamu mereka Barito Putera pada pekan ke-22 Liga 1 2023/2024.

Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Minggu, 10 Desember 2023. Kick off atau sepak mula laga ini dimulai pada pukul 15.00 WIB.

Saat ini posisi Madura United lebih baik di klasemen sementara. Mereka mengisi tempat keenam dengan 30 poin, sedangkan Barito terpaut satu poin dan duduk di tempat kedelapan.

Madura sebelum ini sudah kalah sebanyak tiga kali di kandang sendiri dari lima laga terbaru. Tiga kekalahan itu, masing-masing melawan Dewa United, Persib Bandung, dan Bali United di pekan terbaru.

Selain tiga kekalahan kandang tersebut, Sape Kerrab juga mendapat dua hasil mengecewakan saat tandang di dua laga lainnya, yaitu satu kali seri dan kalah di laga lainnya.

Cuma mendapat satu poin dalam lima pertandingan terbaru jelas statistik yang benar-benar mengecewakan. Hasil yang mungkin masih agak sulit mereka akhiri saat menjamu Barito Putera.

Catatan kandang yang dimiliki Madura belakangan ini juga benar-benar buruk, yakni menelan empat kekalahan dan hanya memperoleh satu kemenangan melawan Persebaya Surabaya.

Di sisi lain, Laskar Antasari datang dengan catatan hanya menderita satu kekalahan dalam lima pertandingan terbaru. Di empat laga lainnya mereka tiga kali imbang dan mendapat satu kemenangan

Meski demikian Barito juga memiliki catatan tandang yang kurang begitu bagus. Dari total 11 laga di markas lawan yang sudah mereka lakoni, hanya ada satu kemenangan yang dibawa pulang.

Di lima pertandingan tandang terakhir mereka bahkan tidak memetik kemenangan sama sekali. Hasil terbaik di periode itu adalah tiga hasil seri.

Perkiraan Formasi

Madura United (4-3-3): Satria Tama; Novan Sasongko, Fachruddin Aryanto, Cleberson, Kartika Vedhayanto; Francisco Rivera, Ricki Ariansyah, Hugo Gomes; Malik Risaldi, Júnior Brandão, Lulinha.

Barito Putera (4-3-3): Ega Rizky; Buyung Ismu, Renan, Carli de Murga, Bagas Kaffa; Bayu Pradana, Hasyim Kipuw, Mike Ott; Murilo Mendes, Devid, Bagus Kahfi.