Sri Mulyani Kucurkan Rp95 Miliar untuk Training Camp PSSI di IKN, Jokowi: Kalau Kurang Tambah Lagi
Foto: Dok. Kementerian Keuangan

Bagikan:

JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mendampingi Presiden Joko Widodo pada peletakan batu pertama (groundbreaking) Pusat Pelatihan Nasional Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur hari ini.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi optimistis keberadaan pusat pelatihan tersebut akan mampu membawa tim nasional (timnas) Indonesia untuk segera mendunia.

"Saya yakin sepak bola Indonesia dengan adanya National Training Center ini jika didukung manajemen yang baik, sarana dan prasarana yang memadai, serta kecintaan besar masyarakat besar terhadap sepak bola, saya yakin, saya optimistis akan mampu membawa dan menyaksikan Garuda kita, timnas kita tidak hanya juara di Asia Tenggara tetapi akan segera mendunia," ujarnya seperti yang dilansir laman Kemenkeu, Jumat, 22 September.

Menurut dia, pembangunan pusat pelatihan tersebut terintegrasi dengan pembangunan IKN.

Pusat Pelatihan Nasional yang dibangun di atas lahan seluas 34,5 hektare ini akan dilengkapi dengan delapan lapangan serta fasilitas pendukung lainnya.

"Pusat pelatihan ini akan dilengkapi dengan asrama juga, dengan lingkungan yang tadi kita lihat di gambar sangat indah dan sangat cantik sehingga kita harapkan nanti yang training di sini betah, dan jauh dari keramaian, tidak seperti Jakarta," tuturnya.

Jokowi mengapresiasi kepada Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) karena telah mendanai FIFA Forward yang terbesar di Asia Tenggara sebesar Rp85,6 miliar kepada PSSI Indonesia.

"Dukungan pemerintah juga tidak kecil yaitu sebesar Rp95 miliar yang sudah disetujui oleh Menteri Keuangan, nanti kalau kurang ditambahi lagi," tuturnya.