Hasil Liga 1 2023/2024: Semua Laga Berakhir Seri
PSM Makassar vs Borneo FC berakhir seri 1-1 (Instagram/@borneofc.id).

Bagikan:

JAKARTA - Tiga laga pekan ke-30 Liga 1 2023/2024 tersaji pada Jumat, 29 Maret 2024. PSM Makassar menjamu Borneo FC, Barito Putera menghadapi PSIS Semarang, dan Madura United kontra PSS Sleman.

Laga PSM vs Borneo di Stadion Batakan berakhir seri 1-1. Pesut Etam yang bertindak sebagai tamu justru unggul lebih dulu dengan gol cepat pada menit kedelapan.

Muhammad Sihran mencetak gol pembuka tersebut memanfaatkan assist Terens Puhiri. Keunggulan 1-0 buat Borneo itu bertahan hingga turun minum.

PSM baru bisa menyamakan kedudukan ketika laga memasuki menit ke-59 melalui Victor Mansaray.

Gol tersebut menjadi gol terakhir yang tercipta di laga PSM vs Borneo. Kedua tim harus puas berbagi satu poin.

Tambahan satu poin cukup membuat Pesut Etam nyaman di puncak klasemen dengan 70 poin. Mereka sudah tidak bisa tergusur lagi oleh Persib Bandung yang ada di tangga kedua dengan 55 poin.

Artinya, Borneo sudah memastikan tiket ke Championship Series Liga 1 2023/2024.

Sementara PSM masih berkutat di papan tengah. Juku Eja mengoleksi 38 poin dan bertengger di peringkat ke-12. Mereka berusaha mengamankan empat laga sisa liga agar tetap bertahan di papan tengah.

Bergeser ke laga Barito Putera vs PSIS, kedua tim juga sama-sama berbagi satu poin.

Laga yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, tersebut berakhir tanpa gol.

Tambahan satu poin membuat PSIS gagal menggusur Madura United dari peringkat keempat klasemen atau tiket terakhir ke Championship Series Liga 1 2023/2024.

PSIS tertahan di peringkat kelima dengan koleksi 47 poin, sama seperti milik Madura United.

Barito Putera setali tiga uang. Mereka yang masih punya peluang merangsek ke empat basar gagal memanfaatkan laga pekan ke-30.

Laskar Antasari masih bertengger di peringkat kedelapan dengan 41 poin.

Laga selanjutnya yang juga dihelat berbarengan pada pekan ke-30 ialah Madura United vs PSS Sleman.

Partai di Stadion Gelora Bangkalan tersebut juga berakhir seri tanpa gol.

Artinya, Madura United gagal menjauh dari kejaran tim-tim di bawahnya yang mengincar posisi keempat. Laskar Sape Kerrab yang ada di tangga keempat kini mengemas empat poin.

Mereka masih mungkin disalip tiga tim terdekat, PSIS, Persik Kediri, dan Dewa United pada empat laga sisa.

Sementara itu, PSS Sleman yang ingin menjauh dari zona merah pun gagal meraup poin sempurna. Tambahan satu poin membuat mereka masih rentan terjun ke jalur relegasi.

Super Elang Jawa mengemas 32 poin dan ada di peringkat ke-14. Mereka hanya terpaut satu poin dari Arema FC yang ada di tempat teratas zona degradasi atau peringkat ke-16.