Enam Wakil Indonesia Bertarung di Perempat Final Madrid Spain Masters 2024
Rinov/Pitha melaju ke perempat final Madrid Spain Masters 2024 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA - Indonesia tinggal menyisakan enam wakil di perempat final Madrid Spain Masters 2024 yang akan berlangsung pada Jumat, 29 Maret 2024, malam WIB.

Komang Ayu Cahya Dewi dan Ester Nurumi Tri Wardoyo membuka harapan Indonesia di nomor tunggal putri.

Komang Ayu akan menghadapi Pornpicha Choeikeewong (Thailand) pada delapan besar. Lalu, Ester akan berjumpa unggulan ketiga asal Korea Selatan, Kim Ga-eun.

Satu tunggal putri lain, Putri Kusuma Wardani, sudah tumbang di 16 besar Madrid Spain Masters 2024.

Bergeser ke nomor ganda putra. Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Rezap Pahlevi Isfahani yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di ganda putra masih melaju mulus ke perempat final.

Pada delapan besar, mereka sudah ditantang pasangan Jerman, Bjarne Geiss/Jan Colin Volker.

Kemudian, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menjadi ganda putri Indonesia yang tampil di perempat final. Mereka akan menghadapi pasangan China Taipei, Hsu Ya-ching/Lin Wan-ching).

Sejatinya, Indonesia mengirimkan dua wakil di sektor ganda putri. Hanya saja, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum sudah harus pulang di babak pertama karena langsung berhadapan Febri/Tiwi.

Terakhir, Indonesia masih punya dua wakil di nomor ganda campuran, yaitu Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Rehan/Lisa akan berjumpa Sumeeth Reddy/Nelakurihi Sikki Reddy (India) di perempat final. Sementara Rinov/Pitha bakal menghadapi Chen Cheng-kuan/Hsu Yin-hui (China Taipei).

Ganda campuran Merah-Putih menjadi sektor paling banyak mengirim wakil, yaitu lima pasang. Namun, cuma dua yang berhasil melangkah hinga delapan besar.

Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja malah sudah tersingkir di babak pertama.

Kemudian, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah dan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata terhenti di babak 16 besar.

Sementara itu, satu-satunya tunggal putra Indonesia di Madrid Spain Masters 2024, Alwi Farhan, bahkan gagal melewati kualifikasi. Dia sudah kalah di laga kedua kualifikasi.