Madrid Spain Masters 2024: Wakil Indonesia Tersisa Empat di Semifinal
Komang Ayu Cahya Dewi berhasil mengamankan tiket semifinal Madrid Spain Masters 2024 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA - Partai perempat final Madrid Spain Masters 2024 digelar di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, pada Jumat, 29 Maret 2024.

Sebanyak enam wakil Indonesia bertarung pada babak delapan besar. Namun, hanya empat yang berhasil lolos ke semifinal.

Nomor tunggal putri hanya menyisakan Komang Ayu Cahya Dewi. Pebulu tangkis 21 tahun itu sukses mengalahkan tunggal Thailand, Pornpicha Choeikeewong, di perempat final dua set langsung dengan skor 21-14 dan 21-16.

Pada semifinal, Komang Ayu sudah dinanti unggulan keempat turnamen asal Thailand, Ratchanok Intanon.

Langkah Komang Ayu ke semifinal gagal diikuti Ester Nurumi Tri Wardoyo. Tunggal putri 18 tahun itu takluk melawan Kim Ga-eun (Korea Selatan) di delapan besar dua gim langsung, 19-21 dan 16-21.

Sementara itu, satu-satunya ganda putra Indonesia yang terjun di Madrid Spain Masters 2024, Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani, masih melanjutkan perjalanannya.

Mereka meraih tiket semifinal setelah menekuk ganda Jerman, Bjarne Geiss/Jan Colin Volker, tanpa hambatan berarti. Sabar/Reza menang dua gim langsung dengan skor 21-12 dan 21-10.

Berikutnya, Sabar/Reza akan ditantang ganda Denmark di semifinal, yaitu William Kryger Boe/Christian Faust Kajer.

Langkah manis Sabar/Reza juga diikuti Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Patriwi. Ganda putri satu-satunya yang tersisa itu berhasil mengalahkan unggulan kedelapan turnamen asal China Taipei, Hsu Ya-ching/Lin Wan-chin.

Febri/Tiwi mendapat perlawanan sengit sebelum menang dua set langsung dengan skor 21-18 dan 21-19.

Ganda putri unggulan kedua Madrid Spain Masters 2024 itu akan berjumpa pasangan China Taipei, Lee Chia-hsin/Teng Chun-hsun, yang merupakan unggulan keenam pada semifinal.

Tiket terakhir Indonesia ke semifinal diraih ganda campuran Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari.

Rinov/Pitha melewati perempat final usai menumbangkan ganda campuran China Taipei, Chen Cheng-kuan/Hsu Yin-yui, dengan mudah dua set langsung, 21-5 dan 21-10.

Hanya saja, kiprah apik Rinov/Pitha tak bisa diikuti Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Rehan/Lisa harus mengakui keunggulan ganda campuran India, Sumeeth Reedy/Nelakurihi Sikki Reddy, melalui pertarungan ketat rubber game, 21-14, 11-21, dan 17-21.

Ganda campuran India tersebut akan berjumpa Rinov/Pitha di semifinal Madrid Spain Masters 2024.