Madrid Spain Masters 2024: 9 Wakil Indonesia di Babak 16 Besar
Ester Nurumi Tri Wardoyo melangkah ke 16 besar Madrid Spaim Masters 2024 (dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Sebanyak sembilan wakil Indonesia berhasil melewati babak pertama dan lolos ke babak 16 besar turnamen bulu tangkis Madrid Spain Masters 2024.

Rangkaian babak 32 besar ajang berlevel Super 300 BWF tersebut rampung digelar di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol, Rabu, 27 Maret malam WIB.

Tunggal putra menjadi satu-satunya sektor yang tidak memiliki wakil tersisa. Alwi Farhan sebagai duta tunggal yang turun di ajang ini, sudah tumbang paling awal di babak kualifikasi.

Dari sektor-sektor yang masih bertahan, ganda campuran punya wakil terbanyak. Nomor ini masih memiliki empat pasangan yang akan berlaga di babak kedua petang nanti.

Keempat wakil itu adalah, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, dan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata.

Dari nomor ini, satu-satunya wakil yang tidak bisa melewati babak pertama adalah pasangan unggulan ketujuh, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Di urutan berikutnya sektor dengan wakil terbanyak kedua adalah tunggal putri. Di sini masih ada Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Putri Kusuma Wardani.

Sementara itu, dua sektor lainnya, yakni ganda putra dan ganda putri masing-masing masih punya satu wakil. 

Di ganda putra pasangan yang bertahan adalah Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, sedangkan ganda putri harapan mereka berada di Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

9 Wakil Indonesia di Babak 16 Besar Madrid Spain Masters 2024

Tunggal Putri

Ester Nurumi Tri Wardoyo

Komang Ayu Cahya Dewi 

Putri Kusuma Wardani 

Ganda Putra

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani

Ganda Putri

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Adnan Maulana/Nita Violina Marwah

Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata