Bagikan:

JAKARTA – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melewati babak pertama Malaysia Open 2024 setelah mengalahkan pasangan Kanada, Dong Adam (Xing Yu)/Nyl Yakura.

Pasangan yang berstatus juara bertahan di ajang Super 1000 itu mengamankan tiket usai menang mudah dua gim langsung 21-16 dan 21-13 di Axiata Arena, Selasa, 9 Januari 2024.

Pada babak kedua nanti, Fajar/Rian akan bersua Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee. Pasangan China Taipei ini lolos ke babak kedua setelah mengalahkan wakil India, M.R. Arjun/Dhruv Kapila.

Secara statistik, ini akan menjadi tantangan yang tidak mudah buat Fajar/Rian. Pasalnya, pada dua kali bentrok sebelumnya, wakil Indonesia selalu menelan kekalahan.

Dua kekalahan yang dialami tahun kemarin itu masing-masing terjadi Madrid Spain Masters dan Hong Kong Open.

Fajar/Rian adalah wakil kedua Indonesia yang mencapai babak keduanya. Sebelumnya, tiket pertama diamankan oleh ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Sayangnya, beberapa wakil Indonesia sudah dipastikan harus pulang lebih dini. Salah satunya tunggal putra andalan Jonatan Christie yang tumbang melawan Kidambi Srikanth.

Selain Jonatan, kegagalan juga dialami oleh tunggal putri Putri Kusuma Wardani. Putri dipastikan angkat koper setelah ditekuk oleh wakil asal China unggulan kedelapan, Han Yue.

Lalu dari ganda putra, wakil yang dipastikan pulang ialah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Pasangan ini ditekuk wakil Denmark unggulan keempat, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.