Malaysia Open 2024: Fajar/Rian Waswas di Babak Kedua
Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat tampil di babak pertama Malaysia Open 2024 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putra Fajar Alfian Muhammad Rian Ardianto sangat waswas bertemu dengan wakil China Taipei, Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee, pada 16 besar Malaysia Open 2024.

Fajar/Rian lolos ke babak kedua setelah nyaris tanpa kendala mengalahkan wakil Kanada, Dong Adam/Nyl Yakura, dua gim langsung di Axiata Arena, Selasa, 9 Januari 2024.

Kemenangan itu mengantar mereka bersua dengan Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee. Masalahnya di dua kali bentrok sebelumnya, Fajar/Rian tercatat selalu menelan kekalahan.

"Pada babak 16 besar bertemu pasangan China Taipei (Lee Fang-Chih/Lee Fang-Jen), tidak mudah pastinya karena kami tertinggal rekor pertemuan 0-2," ujar Fajar.

Fajar/Rian, yang menjadi unggulan kelima di kompetisi berlevel Super 1000 ini, sebelumnya dua kali takluk dari pasangan itu di Hong Kong Open dan Madrid Spain Masters tahun lalu.

"Mereka punya permainan yang sangat baik dan kesabaran yang baik juga. Namun, kami mau mempersiapkan strategi untuk menghadapinya," kata Fajar.

Pada Malaysia Open tahun ini, Fajar/Rian datang sebagai juara bertahan. Ini adalah satu dari dua kompetisi yang berhasil mereka menangi tahun lalu bersama All England.

Fajar mengatakan bahwa mereka tidak berada dalam tekanan sama sekali meskipun datang dengan status sebagai juara bertahan.

"Tidak ada tekanan sebagai juara bertahan. Gelar juara 'kan tahun lalu, tapi sekarang dari nol lagi dan itu memotivasi kami untuk mengembalikan kepercayaan diri," katanya.

Dari ganda putra, Fajar/Rian hadir di Malaysia Open 2024 bersama Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.