Bagikan:

JAKARTA – Sektor ganda putra mendapat peringatan keras dari pelatih Aryono Miranat menjelang tampil di India Open 2024 yang berlangsung pekan ini.

Turnamen berlevel Super 750 BWF ini bergulir dari 16-21 Januari 2024. Ganda putra Indonesia punya sebanyak tiga wakil yang akan beraksi di K. D. Jadhav Indoor Hall.

Tiga ganda putra yang akan tampil tersebut ialah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Aryono memberikan empat catatan penting kepada Fajar/Rian dan kawan-kawan jelang bergulirnya ajang itu. Hal itu merupakan hasil evaluasi dari Malaysia Open 2024 pekan kemarin.

"Konsistensi dan fokus menjadi hal yang paling saya tekankan kepada mereka. Pikiran juga harus kuat dan ketenangan karena melihat kemarin di Malaysia Open 2024 rata-rata saat sudah unggul lalu tersusul lawan. Ini yang tidak boleh terjadi," kata dia.

Pada saat di Malaysia Open 2024 pekan kemarin, perjalanan terbaik dibuat oleh Fajar/Rian dari empat pasangan yang turun. Pasangan ini sukses mencapai babak perempat final.

Sementara itu, dua wakil lain berhenti di babak pertama dan satu pasangan kandas di babak kedua. Leo/Daniel dan Bagas/Fikri gugur di babak pertama, sementara Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan terhenti di babak kedua.

Aryono mengatakan anak asuhnya dalam kondisi bugar dan saat ini sudah siap tempur. Mereka telah menjalani latihan dan beradaptasi dengan lapangan setelah tiba di India dari Kuala Lumpur.

"Dari segi mental, saya meyakini mereka bisa kembali lagi karena setiap pertandingan mulai dari awal, nol-nol lagi. Hasil kemarin dilupakan dan di pertandingan baru ini harus optimistis lagi," katanya.

Indonesia total menurunkan sebanyak sembilan wakil di India Open 2024. Enam wakil lainnya adalah tiga ganda campuran, dua tunggal putra, dan satu tunggal putri.