India Open 2024: Hendra/Ahsan dan Chico Belum Bisa Tampil
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan absen dari India Open 2024 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dipastikan menarik diri dari India Open 2024 yang berlangsung pekan ini.

Kedua pebulu tangkis veteran ini tidak bisa tampil di ajang berlevel Super 750 BWF ini lantaran cedera yang dialami Ahsan pada Malaysia Open 2024 yang berlangsung pekan kemarin.

Selain Hendra/Ahsan, tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo juga dipastikan belum bisa tampil karena kesehatannya belum 100 persen bugar, masalah yang membuat dia ikut absen di Malaysia Open 2024.

Karena itu, hanya ada sembilan wakil Indonesia yang melanjutkan perjuangan di tur Asia bagian pertama. Perinciannya, dua tunggal putra, satu tunggal putri, tiga ganda putra, dan tiga ganda campuran.

Atlet-atlet yang siap tampil nanti adalah duo tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie serta tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Ganda putra ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Lalu, ganda campuran ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Sebelumnya, pada Malaysia Open 2024 perjalanan wakil-wakil Indonesia terjauh hanya mencapai babak perempat final. Ini pertama dalam sejarah (sejak berformat Superseries), tidak ada satu pun pemain Indonesia di semifinal Malaysia Open.

India Open 2024 bakal bergulir pada 16-21 Januari 2024 di K.D.Jadhav Indoor Hall, Indira Gandhi Sports Complex, New Delhi. Turnamen ini menawarkan hadiah total 850 ribu dolar Amerika Serikat.