Bagikan:

JAKARTA – Total ada sebanyak 12 wakil yang masuk dalam daftar skuad Indonesia untuk turnamen India Open 2024. Ajang ini berlangsung dari 16-21 Januari 2024.

Ini adalah turnamen berlevel Super 750 BWF. Turnamen ini digelar setelah Malaysia Open 2024 pekan depan dan sebelum Indonesia Masters 2024 yang berlangsung pada pekan terakhir bulan ini.

Dari jumlah wakil tersebut, nomor ganda putra mengirim terbanyak, yakni empat wakil. Disusul tunggal putra dan ganda campuran masing-masing tiga wakil.

Sementara itu, di sektor tunggal dan ganda putri masing-masing mengirim satu wakil, yaitu Gregoria Mariska Tunjung dan pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Empat ganda putra yang ada di turnamen ini ialah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Lalu, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari merupakan wakil dari ganda campuran.

Terakhir, tiga tunggal putra yang ada di undian, yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

India Open termasuk dalam satu dari 12 turnamen tersisa yang masuk hitungan pengumpulan poin Kualifikasi Olimpiade Paris 2024. Dengan demikian, wakil-wakil Indonesia akan berusaha tampil terbaik demi ke Perancis nanti.

Daftar 12 Wakil Indonesia di India Open 2024

Tunggal Putra

Chico Aura Dwi Wardoyo

Jonatan Christie

Anthony Sinisuka Ginting

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda Putri

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Ganda Campuran

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari