Bagikan:

JAKARTA – Indonesia hanya mengirim enam wakil ke Korea Open 2024 yang dihelat pekan ini. Satu-satunya sektor yang absen di ajang tersebut adalah ganda putri.

Turnamen berlevel Super 500 BWF ini dijadwalkan berlangsung pada Selasa, 27 Agustus 2024, sampai Minggu, 1 September 2024, di Mokpo Indoor Stadium, Mokpo, Korea Selatan.

Korea Open 2024 total menyediakan hadiah sebesar 420 ribu dolar Amerika Serikat atau setara Rp6,49 miliar rupiah. Sepuluh pemain dari enam wakil Indonesia itu pun siap turun untuk bisa merebut podium.

Seluruh anggota tim Indonesia sudah menjalani latihan dalam dua sesi pada Senin, 26 Agustus 2024. Mereka berlatih selama dua jam pada sesi siang dan hanya sejam saja pada sesi sore.

Keenam wakil itu adalah Chico Aura Dwi Wardoyo, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emenuelle Widjaja.

Semua nama-nama di atas sebelumnya ikut serta dalam Jepang Open 2024 pekan kemarin. Namun, pada ajang itu, hanya Leo/Bagas dan Fikri/Daniel yang bisa melakukan perjalanan paling jauh.

Kedua pasangan itu kompak mencapai babak semifinal. Sayang, Leo/Bagas tumbang melawan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia) dan Fikri/Daniel ditekuk Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan).

Absennya ganda putri di Korea Open 2024 memperpanjang catatan sektor tersebut tak turut serta dalam BWF World Tour. Sebelumnya, di Jepang Open 2024, nomor tersebut juga tidak memiliki wakil.

Untuk hari pertama pada Selasa, 27 Agustus 2024, hanya dua ganda putra yang akan bermain. Keduanya sama-sama bertemu dengan wakil China Taipei.

Leo/Bagas akan turun melawan Ming Che Lu/Tang Kai Wei di Lapangan 3 dan Fikri/Daniel berjumpa dengan Chen Cheng Kuan/Chen Seng Fa di Lapangan 2.

Daftar 6 wakil Indonesia di Korea Open 2024

Tunggal Putra

Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri

Ester Nurumi Tri Wardoyo

Ganda Putra

Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin

Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana

Ganda Campuran

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emenuelle Widjaja