Bagikan:

JAKARTA - Kylian Mbappe dan Vinicius Junior melempem. Pelatih Carlo Ancelotti tak urung memuji pemain cadangan yang membawa Real Madrid menang telak 3-0 atas Real Valladolid di pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu, 25 Agustus 2024 malam WIB.

Mbappe masih belum menunjukkan penampilan maksimal. Meski menjadi pilihan pertama bersama Vinicius dan Rodrygo Goes, namun Mbappe belum memberi kontribusi gol sejak bergabung dengan Madrid.

Saat mengawali kompetisi, Mbappe gagal mencetak gol dan Madrid bermain imbang 1-1. Selanjutnya, kapten timnas Perancis yang meninggalkan Paris Saint-Germain ini juga masih mandul saat Madrid menang 3-0 atas Valladolid.

Di laga itu, Madrid meraih kemenangan lewat gol para pemain cadangan. Pemain depan Brahim Diaz yang masuk menggantikan Arda Guler dan Endrick yang bermain sejak menit 86 saat menggantikan Mbappe turut menyumbang gol bagi Los Merengues.

Kemenangan atas Valladolid menjadikan Madrid langsung melesat ke papan atas klasemen sementara. Dengan mengantungi poin empat, Madrid menempat peringkat empat.

Terpaut dua poin dengan Celta Vigo yang meraih poin sempurna pada dua laga pertama sehingga bisa bertengger di puncak klasemen. Sementara Barcelona yang memiliki poin sama dengan Celta menempat posisi kedua.

Sementara, Valladolid tertahan di peringkat 10 dengan poin tiga. Setelah mengawali kompetisi dengan kemenangan mengesankan 1-0 atas tim promosi Espanyol, mereka kemudian gagal membendung gol-gol Madrid di Santiago Bernabeu.

Pada pertandingan itu, Madrid memang sempat mengalami kesulitan menghadapi Valladolid. Gelandang Federico Valverde akhirnya memecah kebuntuan saat laga memasuki menit 50. Valverde menyelesaikan assist Rodrygo yang menjadikan Madrid unggul 1-0.

Selanjutnya, Brahim Diaz memantapkan keunggulan Madrid menjadi 2-0. Dirinya menuntaskan umpan matang Eder Militao di menit 88.

Penyerang muda Endrick berhasil mencetak gol pertama bagi Madrid. Dalam debutnya selama beberapa menit, Endrick membobol gawang tim tamu di injury time. Madrid pun menutup laga dengan kemenangan tiga gol tanpa balas.

"Merasakan kemenangan memang sangat menyenangkan. Saat kami menang, tentu saya senang. Terutama saat kami mengalami kesulitan saat meraihnya. Di babak pertama kami bermain lambat dan terlalu lembek," kata Ancelotti.

"Penampilan kami sudah lebih baik di babak kedua. Kami menunjukan mobilitas dan kecepatan," ujar Ancelotti yang tak segan memuji pemain cadangan yang berperan penting memenangkan Madrid.

"Saya senang dengan para pemain yang tampil sebagai pengganti. Mereka mampu memanfaatkan peluang dengan beberapa menit yang dimilikinya. Harus diakui tidak mudah menetapkan starting line up. Saya sering merasa sedih tetapi saya memang tak punya pilihan dan ini sepenuhnya tanggung jawab saya. Pasalnya saya yang harus memilih 11 pemain menjadi starter," kata dia lagi.

Usai menghadapi Valladolid, Luka Modric dkk akan melakoni laga tandang melawan Las Palmas dan kemudian menjamu Real Betis.