Bagikan:

JAKARTA - Bos Starbucks yang baru diumumkan, Brian Niccol, dikecam keras setelah terungkap melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat jet milik perusahaan sejauh 1.000 mil atau setara dengan 1.600 km.

Niccol disebut-sebut kerap menggunakan jet perusahaan dari rumahnya di Newport Beach, California, ke kantor pusat perusahaan di Seattle. Meski Niccol akan menduduki posisi penting sebagai pimpinan jaringan kedai kopi terbesar di dunia, sikapnya menunjukkan kesan berlebihan.

Bagi para kritikus, Niccol dinilai tidak mampu membedakan antara sikap publik perusahaan terhadap isu-isu lingkungan dan gaya hidup para eksekutif yang sedang berada di puncak.

Dilansir dari BBC, Brian Niccol akan menduduki posisi tertinggi di Sturbucks secara resmi terhitung pada tanggal 9 September 2024.

Seorang juru bicara Starbucks mengatakan Niccol akan memiliki kantor utama di Seattle di mana ia akan menghabiskan sebagian besar waktunya saat ia tidak "mengunjungi mitra dan pelanggan" di seluruh dunia.

Starbucks juga mengatakan akan mendirikan kantor jarak jauh kecil di Newport Beach agar Niccol dapat menggunakannya saat bekerja dari California.

"Starbucks memiliki kebijakan kerja hibrida yang berarti karyawan harus berada di kantor setidaknya tiga hari seminggu. Sementara jadwal Niccol akan melampaui pedoman kerja hibrida dan ekspektasi tempat kerja yang kami miliki untuk semua mitra," kata juru bicara Starbucks.