Bagikan:

JAKARTA - Laga pekan kedua Liga Spanyol akan mempertemukan tuan rumah Real Madrid vs Real Valladolid di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu 25 Agustus malam, pukul 22.00 WIB.

Ajang ini menjadi pembuktian kekuatan Madrid yang sebenarnya di hadapan pendukungnya.

Pasukan Carlo Ancelotti ditahan imbang 1-1 oleh Mallorca dalam pertandingan pembukaan musim 2024/2025. Sementara Real Valladolid memulai kembali di liga utama dengan kemenangan 1-0 atas Espanyol di kandang sendiri.

Padahal sebelum memulai pertandingan Liga Spanyol, Real Madrid tampil menjanjikan saat mereka menang atas juara Liga Europa Atalanta 2-0 dalam ajang Piala Super UEFA pada 14 Agustus 2024. Namun hasil kurang mengesankan diraih saat bermain imbang di kandang Mallorca.

Kini juara bertahan La Liga Real Madrid harus mampu memberi kemenangan di kandangnya sendiri.

Ancelotti telah mengesampingkan kemungkinan mendatangkan pemain baru sebelum jendela transfer berakhir. Klub ibu kota Spanyol ini dihantam berita bahwa Jude Bellingham akan absen hingga bulan depan karena cedera. Kylian Mbappe dan Endrick menjadi dua pemain yang direkrut tim pada bursa musim panas ini.

Sementara Valladolid dipastikan tampil dengan semangat setelah kemenangan 1-0 mereka atas Espanyol. Raul Moro mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut pada menit ke-23 untuk mengamankan tiga poin penting bagi tuan rumah.

Pasukan Paulo Pezzolano yang musim lalu menempati posisi kedua Divisi Segunda, baru saja mengamankan tiket kembali ke divisi utama.

Valladolid telah mendatangkan 10 pemain selama bursa transfer. Dua di antaranya didatangkan dari Real Madrid, Juanmi Latasa secara permanen dan Mario Martin dengan status pinjaman selama semusim.

Valladolid telah kalah dalam lima pertandingan liga terakhirnya melawan Real Madrid. Mereka juga pernah dibantai Los Blancos 6-0 dalam pertemuan terakhir pada April 2023.

Dalam 15 pertemuan melawan Madrid di La Liga, Valladolid kalah sebanyak 13 kali.

Real Madrid digempur berita bahwa Bellingham akan absen hingga akhir September karena cedera. Ia bergabung dengan David Alaba dan Eduardo Camavinga yang juga absen.

Ferland Mendy juga absen karena kartu merah yang diterimanya saat melawan Mallorca. Fran Garcia kemungkinan akan bermain di bek kiri, sementara Luka Modric kemungkinan akan menjadi pemain yang diuntungkan dari absennya Bellingham.

Rodrygo kemungkinan besar bergabung dengan Mbappe dan Vinicius Jr di lapangan depan. Sedangkan Aurelien Tchouameni akan tampil sebagai gelandang bertahan.

Sementara di kubu Valladolid, Anuar Tuhami masih absen karena masalah hernia. Pemain berusia 29 tahun itu kemungkinan tidak akan bisa dipilih hingga awal September.

Andre Ferreira kembali bisa dimainkan setelah menjalani skorsing. Sementara Kenedy juga bisa pulih dari masalah kebugaran. Ada kemungkinan besar pelatih Pezzolano akan menurunkan susunan pemain yang tidak berubah seperti pada pertandingan pertama pekan lalu.

Mamadou Sylla yang mencetak delapan gol liga musim lalu seharusnya kembali memimpin lini depan. Dengan formasi 4-5-1 juga dapat menyertakan Moro dan Amath Ndiaye di posisi sayap.