3 Fakta Menarik di Balik Ganasnya Real Madrid Saat Menggilas Real Valladolid
Real Madrid menang telak atas Real Valladolid. (Foto: Twitter/@realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA – Kemenangan besar sukses diamankan Real Madrid saat menghadapi Real Valladolid pada lanjutan La Liga Spanyol musim ini. Berikut ini tiga fakta menarik dari pertandingan tersebut.

Laga pekan ke-27 kasta teratas Spanyol tersebut berlangsung di markas Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu, 2 April malam WIB. Tuan rumah berhasil mencetak sebanyak enam gol tanpa kebobolan.

Pemain veteran Karim Benzema tampil apik dalam pertandingan ini. Pesepak bola asal Prancis tersebut sukses memborong tiga gol, dilengkapi Rodrygo, Marco Asensio, dan Lucas Vazquez masing-masing mencetak satu gol.

Ini adalah kemenangan ke-18 bagi Los Blancos dari 27 pertandingan yang mereka jalankan sejauh ini. Sisa pertandingan lainnya, tim asuhan Carlo Ancelotti itu masing-masing mengemas lima hasil seri dan empat kekalahan.

Meskipun mengamankan tiga angka, peluang Madrid untuk menjaga gelar La Liga yang mereka raih musim lalu masih kecil. Pasalnya, mereka saat ini masih mengisi posisi kedua klasemen sementara dan terpaut 12 dari Barcelona di tempat teratas.

Berikut ini tiga fakta Real Madrid vs Real Valladolid:

1. Tambahan tiga gol membuat Benzema kini telah masuk lima besar top skor La Liga Spanyol. Itu adalah gol ke-233 sang striker di La Liga.

Ia berada di belakang Lionel Messi (474), Cristiano Ronaldo (311), Telmo Zarra (252), dan Hugo Sanchez (234).

2. Karim Benzema telah mencetak hat-trick di babak pertama dalam satu partai di semua kompetisi bagi Real Madrid untuk pertama kalinya dalam kariernya.

3. Marco Asensio telah mencetak gol dan memberikan asis dalam satu partai bersama Real Madrid di semua kompetisi untuk keempat kalinya, yang pertama sejak Januari 2021 melawan Celta de Vigo (satu gol dan satu asis) di La Liga.