AC Milan Gasak Napoli 4-0, Modal Jelang Pertemuan di Liga Champions
AC Milan menang 4-0 atas Napoli pada lanjutan Serie A Italia. (Foto: Twitter/@acmilan)

Bagikan:

JAKARTA - AC Milan menghambat laju Napoli untuk segera mengamankan gelar juara Serie A Italia. Tampil di Stadion Diego Armando Maradona, markas Napoli, Senin, 3 April dini hari WIB, Rossoneri menang dengan skor telak 4-0.

Rafael Leao mencetak dua gol dalam pertandingan ini. Sementara dua gol Milan lainnya masing-masing dicetak Brahim Diaz dan Alexis Saelemaekers.

Hasil ini membuat Napoli tertahan dengan koleksi 71 poin dari 28 pertandingan. Sementara AC Milan naik ke peringkat tiga dengan torehan 51 poin.

Ini akan menjadi modal sempurna untuk kembali menghadapi lawan yang sama di kancah Liga Champions. Seperti diketahui, Napoli dan Milan akan bentrok di perempat final kasta tertinggi kompetisi klub Eropa itu.

Namun, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tak mau terlalu jemawa.

"Tentu saja kemenangan hari ini memberi kami kepercayaan diri, tetapi itu (Liga Champions) akan menjadi pertandingan yang berbeda," tutur Pioli kepada DAZN.

"Hanya karena kami menang 4-0 hari ini, bukan berarti Napoli kehilangan kekuatan. Kami akan memikirkan Napoli dan menghadapi dua pertandingan itu, saya harap, dengan kepribadian malam ini."

"Itu akan menjadi pertandingan yang seimbang antara dua tim kuat yang tampil baik di Liga Champions," lanjutnya.

Pioli mengaku, targetnya tak hanya membawa Milan melangkah lebih jauh di Liga Champions musim ini. Akan tetapi juga merebut tiket ke Liga Champions musim depan dengan finis di empat besar Serie A Italia.

"Musim ini akan positif jika kami bermain di Liga Champions lagi tahun depan, Masih ada 10 hari lagi untuk menghadapi Napoli. Itu akan menjadi 180 menit, tapi sekarang kami menuju ke Empoli (pada hari Jumat), di liga kami tidak selalu menghadapi pertandingan dengan sikap yang benar," tutur Pioli.

Susunan pemain:

Napoli (4-3-3): Alex Meret; Mario Rui, Min-Jae Kim (Juan Jesus 81'), Amir Rrahmani, Giovanni Di Lorenzo; Piotr Zielinski (Tanguy Ndombele 68'), Stanislav Lobotka (Eljif Elmas 68'), Andre-Frank Zambo Anguissa; Kvicha Kvaratskhelia, Giovanni Simeone (Giovanni Raspadori 77'), Matteo Politano (Hirving Lozano 68')

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Ismael Bennacer (Charles de Ketelaere 83'); Brahim Diaz (Alexis Saelemaekers 57'), Rade Krunic (Tiemoue Bakayoko 83'), Rafael Leao (Divock Origi 74'); Olivier Giroud (Ante Rebic 74')