Bagikan:

JAKARTA - Liga Champions 2023/2024 mulai bergulir pada Selasa, 19 September. AC Milan akan menghadapi Newcastle United pada laga perdana.

AC Milan akan menjamu Newcastle United di Stadion San Siro pukul 23.45 WIB. Tuan rumah tengah dalam kondisi kurang baik jelang laga ini.

Rossonerri baru saja dihantam rival sekota mereka, Inter Milan, dalam laga Derbi della Madoninna. Tim asuhan Stefano Pioli dihajar dengan skor telak 1-5.

Kekalahan itu mengakhiri tren positif AC Milan di awal musim Serie A 2023/2024. Ini jadi kekalahan pertama di empat laga awal mereka.

Pasca kekalahan telak kontra Inter di Derby della Madonnina, pertemuan dengan Newcastle di Liga Champions ini diprediksi bakal menjadi pelampiasan Milan.

Untuk laga di Liga Champions, tim asuh Stefano Pioli dirasa lebih unggul ketimbang Newcastle. Sebab Rossoneri sudah terbiasa bermain di Liga Champions.

Apalagi mereka datang sebagai semifinalis Liga Champions musim lalu. Sementara bagi Newcastle United, ini laga partai pertama mereka di Liga Champions setelah absen selama 21 tahun, yakni sejak 2002/2003.

Ini bukan laga yang mudah. Pasukan Eddie Howe saat ini terseok-seok di peringkat ke-11 klasemen Premier League Inggris musim ini dengan raihan enam angka saja dari lima pertandingan.

Meski begitu, Newcastle berusaha tampil maksimal di laga perdana Liga Champions ini. Apalagi mereka punya modal bagus dengan kemenangan tipis 1-0 atas Brentford di liga domestik, akhir pekan kemarin.

Newcastle bisa saja merepotkan lini pertahanan AC Milan dengan keberadaan Callum Wilson yang kini sudah mencetak tiga gol bersama The Magpies pada musim ini. Tak menutup kemungkinan, penyerang berusia 31 tahun itu menjadi momok bagi lini pertahanan Rossoneri jika tak sampai dijaga dengan ketat.

Prediksi susunan pemain:

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Malick Thiaw, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Rade Krunic, Ruben Loftus-Cheek; Christian Pulisic, Tijjani Reinjders, Rafael Leao; Olivier Giroud.

Newcastle United (4-3-3): Nick Pope; Kieran Trippier, Fabian Schar, Dan Burn, Targett; Sean Longstaff, Bruno Guimaraes, Joelinton; Miguel Almirón, Callum Wilson, Anthony Gordon.