Jelang Lawan AC Milan, Pelatih PSG Luis Enrique: Seperti di Fase Gugur
Paris Saint-Germain bakal menjamu AC Milan pada lanjutan Liga Champions 2023/2024. (Foto: Twitter @PSG_Inside)

Bagikan:

JAKARTA - Paris Saint-Germain (PSG) akan menghadapi AC Milan di fase Grup H Liga Champions 2023/2024 pada Kamis, 26 Oktober dini hari WIB. Pelatih Les Parisiens, Luis Enrique menyebut laga itu membuatnya berdebar.

Pasalnya dia sudah menganggap laga ini ibarat pertemuan di babak knock out.

“Ini terasa seperti laga fase gugur, tapi saya pikir kita tak akan tahu siapa yang akan lolos sampai pertandingan terakhir,” kata Enrique dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu 25 Oktober.

Dalam perjalanannya di fase grup Liga Champions 2023/2024 PSG baru saja menelan kekalahan telak 1-4 dari Newcastle United. Hasil itu membuat Kylian Mbappe berada di posisi kedua klasemen Liga Champions Grup F dengan raihan tiga angka.

Sementara itu, Milan belum pernah menang di Liga Champions musim ini. Rossoneri bermain imbang dengan Borussia Dortmund dan Newcastle United.

Itu membuat mereka duduk di posisi ketiga Grup F dengan koleksi tiga poin.

Jelas kemenangan wajib didapat PSG dan Milan di laga dini hari nanti. Hal itu dibutuhkan agar bisa menjaga peluang lolos ke babak berikutnya di Liga Champions.

“Pertemuan ini sangat krusial untuk kedua klub karena hasil laganya bsisa menentukan bagaimana susunan klasemen akhir,” lanjutnya.

PSG mempunyai catatan buruk saat melawan Milan di Liga Champions. Dalam empat pertandingan sejauh ini PSG belum pernah menang dengan rincian dua kali kalah dan dua kali imbang. Di kandang, PSG sekali kalah dan sekali imbang dengan I Diavolo Rosso.